Press Release

Front P3 PBD Nyatakan Sikap Tolak Pembangunan Kantor Gubernur di Stadion Wombik

×

Front P3 PBD Nyatakan Sikap Tolak Pembangunan Kantor Gubernur di Stadion Wombik

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sehari menjelang peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Daya oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Senin (17/07/2023). Front Pemuda Pemerhati Pembangunan (FP3)Papua Barat Daya nyatakan sikap menolak Pembangunan Kantor Gubernur PBD di stadion wombik KM 16 Kota Sorong.

Dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (15/07/2023) malam, Front Pemuda Pemerhati Pembangunan Papua Barat Daya (Front P3 PBD) menegaskan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya tiga hal yang menurut Front P3 PBD sangat prinsip yaitu :

  1. Pj Gubernur Papua Barat Daya menunjukkan kepada public naskah akademik pembangunan kantor gubernur Papua Barat Daya
  2. Pj Gubernur Papua Barat Daya wajib memberikan kepastian kepada public bahwa pembangunan kantor gubernur Papua Barat Daya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.
  3. Pj Gubernur Papua Barat Daya wajib transparan sesuai dengan asas-asas pemerintah.

Menurut Sekretaris Koordinator Lapangan, Angky Dimara sejauh ini belum ada naskah akademik atau kajian akademik yang di publish atau di sosialisasikan oleh Pemerintah Provinsi PBD Kepada Masyarakat.

Daerah KM 16 khususnya seputaran stadion wombik adalah daerah ruang limpas air, Jika kantor Gubernur PBD di bangun di sana maka siap siap kita berenang di tahun tahun yang akan datang.

Harusnya setiap pembangunan di kota sorong di Kaji dengan baik dan juga di pertimbangkan dengan laju pertumbuhan penduduk yang ada karena kota Sorong sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat Daya.

Jangan Sampai pembangunan tanpa pertimbangan dan kajian yang baik berdampak buruk bagi masyarakat Papua Barat Daya lebih khusus Kota Sorong.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD