BeritaDaerahPEMILU 2024PolitikPress Release

Komisaris PD Irian Bakti Papua, Dr. Ferdinand Risamasu Menyapa Warga Kota Sorong, Mohon Doa Restu

×

Komisaris PD Irian Bakti Papua, Dr. Ferdinand Risamasu Menyapa Warga Kota Sorong, Mohon Doa Restu

Sebarkan artikel ini
Dr. Ferdinand Risamasu S.E, M.Sc.Agr, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Billboard ucapan selamat hari raya keagamaan dari Keluarga Dr. Derdinand Risamasu S.E, M.Sc.Agr, di jalan utama Kota Sorong, memberikan signal pesan yang lain kepada masyarakat . Keluarga besar dan teman – teman dekatnya bertanya- tanya, bapa Nyong maju ka, pertanyaan itu kemudian tersebar luas di masyarakat, bapa Dosen maju ka ? Benarkah Ferdinand Risamasu siap maju jadi Walikota Sorong Periode 2024 – 2029 ?

Menjawab semua pertanyaan diatas, ditengah kesibukannya sebagai Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cendrawasih Jayapura, Dr. Ferdinan Risamasu menyisihkan sebagian waktunya untuk bertatap muka dengan warga kota Sorong.

Tatap Muka dengan warga kota Sorong, pria kelahiran Teminabuan ini memulainya dari lingkaran keluarga inti, kemudian kepada keluarga besar, menyebar ke teman-teman dan berbagai elemen organisasi, dari Saoka – Kilo Meter 18 kota Sorong, salah satunya di Malanu, 09 April 2024.

Pertemuan demi pertemuan dilakukan, Staf Khusus Gubernur, Ketua DPR dan Komisi II Propinsi Papua selama 12 tahun ini , menjelaskan tujuannya dan memohon doa restu kepada keluarga, teman, kerabat, organisasi keagamaan dan paguyuban di kota Sorong, bahwa Dr. Ferdinand Risamasu S.E, M.Sc.Agr, siap maju menjadi Walikota Sorong periode 2024 -2029.

Muncul kemudian pertanyaan pertanyaan selanjutnya, kenapa bapa Nyong sudah mapan, punya anak yang berhasil sebagai pilot perempuan, punya jabatan Dosen, menjadi tenaga ahli di pemerintahan propinsi dan kabupaten di Papua, kenapa dia mau tinggalkan semua dan kembali ke Kota Sorong ? Apa yang dia cari.

Komisaris P.D. Irian Bhakti Papua ini pun menjawab dengan yakin dan tulus “ sudah 35 tahun saya tinggalkan Sorong, sekarang saya kembali untuk bangun kota dimana saya dibesarkan, dan saya pertaruhkan keahlian, jabatan, pengalaman dan kemapanan, untuk disumbangkan guna membangun kembali kota Sorong, karena pendahulu kita tidak serius membangun kota ini.“.

Dr. Ferdinand Risamasu S.E, M.Sc.Agr pun menjelaskan alasan-alasan ilmiah kenapa kota ini tidak dibangun, dan bagaimana harus membangun kembali kota Sorong masa depan.

Nampak senyum di wajah warga Sorong, mereka senang melihat perubahan yang akan terjadi, teman-teman dan keluarga berharap cuma Bapa Nyong saja yang bisa melakukan perubahan, membangun kembali kota Sorong, yang lain, kita sangsikan, “kata mereka”