Berita

FORNAS VII Jabar, KORMI Kalsel Masuk Empat Besar

×

FORNAS VII Jabar, KORMI Kalsel Masuk Empat Besar

Sebarkan artikel ini
Daftar perolehan medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Masuk jajaran 4 besar, Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan optimis, mampu menambah emas di hari terakhir Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII, di Provinsi Jawa Barat.

Saat ini puncak klasemen tiga besar Fornas VII diduduki oleh tuan rumah Jawa Barat, disusul peringkat kedua Jawa Timur dan diurutan ketiga DKI Jakarta, sedangkan Kontingen Kalsel berada di urutan keempat dengan terus dibayang-bayangi oleh kontingen dari Provinsi Banten.

Hal tersebut tidak menyurutkan semangat kontingen Kalsel untuk terus menambah medali, seperti yang disampaikan oleh Ketua Kontingen Kormi Kalsel, Taufik Arbain.

Taufik mengatakan, klasemen saat ini bersifat fluktuatif, tidak menutup kemungkinan kontingen Kalsel dapat menambah torehan medali, untuk naik ke klasemen tiga besar.

Terlebih lagi di hari terakhir ini yang dilombakan, merupakan inorga andalan Kalsel yakni Balogo.

5176
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Untuk potensi emas Kalsel dapat terus bertambah, khususnya pada Inorga Balogo dan F.A.I,” kata Taufik saat dihubungi dari Banjarbaru, Jumat (7/7/2023).

Disamping itu Ia sangat bersyukur, karena pada Fornas VII ini ada beberapa inorga baru yang telah berhasil meraih emas, perak dan perunggu, seperti pada Inorga Skateboard dan KOSTI.

“Walaupun ada juga olahraga yang dulu kita dapat emas, dan sekarang kita hanya dapat perak dan perunggu, tapi itu tidak masalah karena sesuai dengan filosofi organisasi Kormi ini, kita bisa membangun solidaritas sesama anak bangsa, untuk bisa mempertahankan persaudaraan dalam konteks olahraga,” ucapnya.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Ia akan terus memberi semangat pada pegiat-pegiat olahraga masyarakat, yang akan bertanding di hari terakhir ini.

“Beberapa Inorga itu akan terus kita semangati, karena ada sesuatu hal yang tidak kita duga dengan semangat kita berhasil, sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Adapun saat ini total medali yang berhasil diraih oleh Kalsel berjumlah 61 medali dengan 22 emas, 20 perak dan 19 perunggu.