Berita

Puluhan Kilometer Kabel Udara di Kota Bandung Ditertibkan

×

Puluhan Kilometer Kabel Udara di Kota Bandung Ditertibkan

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandung bersama Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menertibkan kabel di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Wastukencana, Selasa (13/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggeber penertiban kabel udara, di sejumlah kawasan di Kota Bandung.

Kali ini Pemkot Bandung bersama Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menertibkan kabel di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Wastukencana, Selasa (13/6/2023).

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin mengatakan, upaya penertiban kabel tersebut digelar konsisten, dan telah menertibkan puluhan kilometer kabel.

“Sudah puluhan kilometer kabel. Di hampir 10 titik seperti sepanjang Jalan Ir. H Juanda, Simpang Dago-Jalan Riau, Rumah Sakit Sariningsih dan masih banyak lainnya. Karena program ini telah berjalan selama enam bulan,” ungkap Mahyudin saat meninjau penertiban kabel.

Mahyudin mengaku, akan terus berkolaborasi dengan Apjatel saat penertiban kabel di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini sudah hadir 10 provider, dan pengusaha telekomunikasi dan Apjatel. Semoga kolaborasi ini dapat terus mengakselerasi penurunan kabel di Kota Bandung,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ajatel Jabar, Yudiana Arifin mengaku sangat mendukung program ini, demi kebaikan bersama.

“Kita selalu hadir dan dukung. Karena ini demi kebaikan bersama dan masyarakat. Sejauh ini anggota kami responsif menerima panggilan perapihan kabel,” tandas dia.