Berita

PJ Wali Kota Ambon Presentasikan Lima Kebijakan Prioritas

×

PJ Wali Kota Ambon Presentasikan Lima Kebijakan Prioritas

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ambon, Joy Adriaansz, saat bertemu dengan para pimpinan dan awak media, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (7/6/2023). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mempresentasikan lima kebijakan prioritas yang diusungnya, dalam periode kepemimpinan satu tahun ke depan.

“Kelima kebijakan prioritas ini kami rangkum dari 11 kebijakan periode sebelumnya, dimana ada beberapa yang sudah dapat dituntaskan, namun ada yang belum,” ujar Wattimena didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ambon, Joy Adriaansz, saat, saat bertemu dengan para pimpinan dan awak media, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (7/6/2023).

Kelima kebijakan prioritas tersebut diantaranya:

  1. Penguatan koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah desa/negeri dan kelurahan
  2. Peningkatan manajemen kinerja pemerintah, peningkatan pengelolaan keuangan daerah, serta optimalisasi kualitas pelayanan publik
  3. Pengendalian inflasi, penurunan stunting, pengurangan angka kemiskinan, sinkronisasi pelaksanaan program nasional, dan program Pemerintah Provinsi Maluku
  4. Pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur peningkatan pengelolaan persampahan, dan kualitas lingkungan, serta pengembangan dan peningkatan pengelolaan pariwisata
  5. Fasilitasi pemilu dan pemilukada tahun 2024, serta menjaga netralitas ASN.

Wattimena menjelaskan, kelima kebijakan prioritas ini kemudian dibreakdown dengan indikator-indikator berupa hal-hal konkrit, yang dikerjakan oleh jajarannya.

“Misalnya saja, untuk kebijakan prioritas yang pertama, Pemkot Ambon akan melakukan kunjungan kerja rutin dua kali dalam seminggu ke semua desa/negeri dan kelurahan, yang ada di kota ini,” terangnya.

5485
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wattimena berharap, media massa di Kota Ambon, terutama yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Ambon, dapat menjadi pengawas eksternal dalam pelaksanaan 5 kebijakan prioritas dimaksud.

“Tentunya kami membutuhkan saran dan masukan, dari pimpinan dan awak media di Kota Ambon dalam pelaksanaan, serta sosialisasi bagi seluruh masyarakat,” harap Wattimena.