Berita

Pemkot Bandung Dukung Kegiatan City Sanitation Summit XXI 2023

×

Pemkot Bandung Dukung Kegiatan City Sanitation Summit XXI 2023

Sebarkan artikel ini
Kegiatan City Sanitation Summit 2023, yang berlangsung di Gedong Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis (15/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung kegiatan City Sanitation Summit 2023. Pembukaan acara ini digelar di Gedong Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan dukungan terhadap acara ini. Ia menghadiri acara pembukaan pada Kamis (15/6/2023).

“Tentu kami mendukung kegiatan ini demi mewujudkan kota/kabupaten di Indonesia yang lebih sehat,” ujar Ema.

Sementara itu Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, sanitasi layak adalah kebutuhan dasar bagi manusia.

Menurutnya, hal ini berpengaruh pada angka stunting dan gizi buruk di Indonesia.

5158
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pekerjaan Rumah kita saat ini menekan angka stunting nasional menjadi 14 persen pada tahun ini,” ujar Ahmed.

Menurutnya, pemerintah daerah harus punya konsen dan strategi khusus dalam menekan angka stunting, dan pembangunan sanitasi layak.

“Mari saling berbagi informasi baik. Kita bangun sinergi antara pemerintah kota/kabupaten,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bandung, Dadang Supriatna berharap, acara ini dapat melahirkan gagasan baru untuk pembangunan sanitasi layak di Indonesia.

“Mari bersama-sama melahirkan ide dan gagasan baru, untuk tercapainya pembangunan sanitasi layak di Indonesia,” ajak dia.

Sebagai informasi, City Sanitation Summit XXI 2023 digelar di Kabupaten Bandung mulai 14-16 Juni 2023, dan dihadiri oleh para Bupati dan Wali Kota di Indonesia.