BeritaPeristiwa

Muat Para Guru, Perahu Motor Tenggelam di Perairan Nabire

×

Muat Para Guru, Perahu Motor Tenggelam di Perairan Nabire

Sebarkan artikel ini
Nampak para guru yang dievakuasi usai Sat Pol Airud Nabire dan SAR Nabire usai mengalami kecelakaan di perairan Nabire. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, NABIRE – Perahu motor yang memuat para guru mengalami kecelakaan di Perairan Pulau Pepaya dan Pulau Nuburi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Rabu (14/6/2023).

Beruntung para korban selamat. Mereka berhasil dievakuasi Tim Polres Nabire dan SAR Nabire ke tepian pantai guna mendapat penanganan medis.

Kasat Pol Airud Polres Nabire, AKP L Wilston Rihard Latuasan mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat para guru hendak mengantarkan raport siswa sesuai melaksanakan ujian.

Kondisi cuaca yang buruk menyebabkan perahu yang ditumpangi para guru tersebut tenggelam.

“Korban berjumlah 9 orang dan telah kami evakuasi dengan selamat, kemudian kami lakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya mengantar mereka ke kediaman masing-masing melalui jalur darat,”terang AKP Wiltson usai mengevakuasi korban.

Menurut dia, hingga kini cuaca masih bisa dikatakan buruk sehingga pihaknya meminta para nelayan agar tidak melakukan pelayaran guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat hendak melakukan penyeberangan melalui jalur laut guna mengantisipasi kejadian serupa serta menghindari kecelakaan,”tandas Latuasan.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD