Berita

KPU Kabupaten Raja Ampat Tetapkan DPT Pemilu 2024

×

KPU Kabupaten Raja Ampat Tetapkan DPT Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ket Foto : Ketua KPU Raja Ampat Steven Eibe (kiri) menyerahkan salinan berita penetapan DPT Kabupaten Raja Ampat kepada Ketua Bawaslu Raja Ampat, Marcus Rumsowek (kanan), Foto Hizkia /TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat menggelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Raja Ampat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, sesuai Berita Acara Nomor : 785/ PL.01.2-BA/9205/2023 di aula KPU setempat, Rabu (21/06/2023).

Pleno Penetapan DPT tersebut berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 20 – 21 Juni 2023 dihadiri semua Komisioner KPU Raja Ampat, Ketua-Ketua PPD, Bawaslu Raja Ampat, Pimpinan Partai Politik dan Forkopimda Raja Ampat.

Berdasarkan keputusan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Raja Ampat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 ditetapkan Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Raja Ampat yang terdiri dari 24 Distrik, 117 Kampung dan 4 Kelurahan dengan jumlah total TPS sebanyak 209, terdapat pemilih laki-laki sebanyak 22.533 dan perempuan sebanyak 21.394 dengan jumlah total 43.927 DPT.

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, menyebutkan dalam proses penyusunan DPT, KPU terus mendapat dukungan seluruh elemen terkait.

“Setelah penetapan DPS beberapa waktu lalu, KPU terus menerus melakukan perbaikan dan konsolidasi data pemilih dari data ganda dan data invalid. Disertai dengan dukungan seluruh elemen terkait,” ujar Eibe.

Ketua KPU Steven Eibe mengatakan penetapan DPT tersebut menjadi acuan KPU RI untuk mencetak surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Lebih lanjut Ketua KPU Raja Ampat menjelaskan Daftar Pemilih Tetap yang telah disahkan bersama dalam Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Raja Ampat dalam pemilihan umum tahun 2024 akan dicetak, diperbanyak dan segera di distribusikan.

“Setelah di tetapkan, DPT tersebut segera kami cetak dan segera di distribusikan ke PPS melalui PPD dan seluruh stakeholder di Raja Ampat,” ujar Steven Eibe mengakhiri.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD