Berita

Wacana Koalisi Besar, Cak Imin Pede PKB-Golkar Punya Posisi Penting di Koalisi

×

Wacana Koalisi Besar, Cak Imin Pede PKB-Golkar Punya Posisi Penting di Koalisi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu di Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan partainya merupakan pemegang inti dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Golkar juga demikian, menjadi figur terpenting dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Seperti diketahui, KKIR terdiri atas Gerindra dan PKB. Sementara KIB berkomposisi Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Posisi Partai Golkar dan PKB sebagai inti koalisi karena kedua partai ini sejarahnya panjang, pengalamannya sangat banyak di dalam proses berbangsa dan bernegara,” kata Cak Imin dalam konferensi persnya di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Dengan adanya penjajakan kerja sama antara PKB dengan Golkar, maka ke depan akan mempermudah pembentukan koalisi besar dalam Pilpres 2024.

“Kebersamaan yang diawali oleh KIB maupun KKIR ini menjadi sangat strategis,” ucapnya.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Cak Imin berujar, Golkar dan PKB telah bersepakat untuk terus saling bersinergi dalam pemenangan Pemilu 2024. Menurut dia, kedua parpol ini akan terus bekerjasama dalam mengonsolidasikan kekuatan ke depan.

“Dan saling membantu menyukseskan proses keberhasilan Pemilu tahun 2024,” tutur dia.

Muhaimin menilai kerja sama antara PKB dengan Golkar di DPR dan kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bisa dibilang sejauh ini sudah memuaskan.

“Kalau kerja sama Golkar itu istilahnya selalu membahagiakan semua pihak. Untuk cepat maju bersama-bersama, untuk saling menjadi sinergi satu dengan yang lain sesuai dengan potensi masing-masing,” ujarnya.