Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-22 Usai Bungkam Thailand

×

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-22 Usai Bungkam Thailand

Sebarkan artikel ini
Siswa SMK sedang mengukur baju Presiden Jokowi. (Foto: instagram/@jokowi).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi Timnas Indonesia U-22 usai membungkam Thailand dengan skor 5-2 pada SeaGames 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam.

Jokowi menyebut mental dan semangat juang para kontingen Garuda Muda pada laga final perlu diapresiasi, terlebih ada beban selama 32 tahun timnas Indonesia belum mampu menyabet mendali emas pada ajang SeaGames.

Example 300x600

“Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” kata Jokowi dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Kamis (18/5/2023).

Selain itu, tensi pertandingan yang tinggi membuat suasana di dalam lapangan menjadi panas baik dari staff pelatih hingga para pemain cadangan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan alur pertandingan yang berjalan ketat hingga babak kedua selesai. Namun gol penentu dari Irfan Jauhari membuat semangat juang Garuda Muda kembali pada koridor yang positif untuk meraih juara.

“Pertama, gol pertama tadi Ramadhan Sananta itu golnya satu, yang kedua, kemudian yang ketiga Irfan Jauhari, itu yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi, untuk keempat tadi Fajar Fathur Rahman golnya juga, yang terakhir ditutup Beckham Putra ya udah lima rampung,” jelas Presiden.

Presiden Ke-7 itu juga memberi selamat kepada seluruh staff dan anak asuh Indra Sjafri yang berhasil meraih emas pada SeaGames 2023 ini.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *