Berita

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-22 Usai Bungkam Thailand

×

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-22 Usai Bungkam Thailand

Sebarkan artikel ini
Siswa SMK sedang mengukur baju Presiden Jokowi. (Foto: instagram/@jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi Timnas Indonesia U-22 usai membungkam Thailand dengan skor 5-2 pada SeaGames 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam.

Jokowi menyebut mental dan semangat juang para kontingen Garuda Muda pada laga final perlu diapresiasi, terlebih ada beban selama 32 tahun timnas Indonesia belum mampu menyabet mendali emas pada ajang SeaGames.

“Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” kata Jokowi dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Kamis (18/5/2023).

Selain itu, tensi pertandingan yang tinggi membuat suasana di dalam lapangan menjadi panas baik dari staff pelatih hingga para pemain cadangan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan alur pertandingan yang berjalan ketat hingga babak kedua selesai. Namun gol penentu dari Irfan Jauhari membuat semangat juang Garuda Muda kembali pada koridor yang positif untuk meraih juara.

5178
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pertama, gol pertama tadi Ramadhan Sananta itu golnya satu, yang kedua, kemudian yang ketiga Irfan Jauhari, itu yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi, untuk keempat tadi Fajar Fathur Rahman golnya juga, yang terakhir ditutup Beckham Putra ya udah lima rampung,” jelas Presiden.

Presiden Ke-7 itu juga memberi selamat kepada seluruh staff dan anak asuh Indra Sjafri yang berhasil meraih emas pada SeaGames 2023 ini.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali,” pungkasnya.