Berita

Polres Raja Ampat Gelar Apel Gabungan TNI – POLRI Dalam Rangka Hari Buruh

×

Polres Raja Ampat Gelar Apel Gabungan TNI – POLRI Dalam Rangka Hari Buruh

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Apel Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P, Foto IST / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Guna meningkatkan sinergitas dalam rangka antisipasi hari Buruh Nasional Polres Raja Ampat Papua Barat Daya menggelar apel gabungan bersama TNI – POLRI di Lapangan Apel Polres setempat pada Senin, (01/05/2023) pagi.

Apel Gabungan TNI-POLRI di pimpin langsung oleh Dandim 1805 / Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P dan diikuti oleh 100 Personil TNI-POLRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ps. Kabag Ops Polres Raja Ampat, AKP Reynold Lesiloro, S.Sos, Dangki Brimob IV Yon B Pelopor Ipda Sila Iskandar, SH., M.M, Para Perwira di Jajaran Kodim 1805/Raja Ampat, Para Perwira di Jajaran Polres Raja Ampat, Para Perwira di Jajaran Brimob IV Yon B Pelopor, Personil Gabungan TNI-POLRI.

Pimpinan Apel Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P dalam arahannya menyampaikan Ucapan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H kepada para Personil baik TNI maupun POLRI yang merayakan hari raya tersebut beberapa waktu lalu. Dandim 1805 Raja Ampat juga menyebut Tanggal 1 Mey merupakan hari Buruh Nasional.

Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P menyampaikan tujuan apel yang digelar bersama antara dua institusi negara tersebut, disebutkan Dandim, peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu di Jeneponto Sulawesi Selatan sangat mencoreng kekompakan sesama alat kelengkapan negara. Untuk itu, hari ini Apel Gabungan dilakukan pihaknya bersama Polres setempat agar kedua institusi ini tetap solid di daerah ini.

“Tujuan pelaksanaan apel gabungan ini di laksanakan atas beberapa kejadian yang terjadi berturut – turut bahkan dalam skala besar (kasus yang terjadi di Kabupaten Jeneponto SulSel) yang mencoreng kekompakan dari TNI-POLRI,” ujar Dandim 1805 Raja Ampat.

Dandim 1805 Raja Ampat menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Personil Kodim 1805 Raja Ampat agar tidak membuat masalah berkelanjutan dan menindak tegas bilamana di temukan.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Dandim 1805 Raja Ampat mengatakan bahwa TNI – POLRI Di Raja Ampat masih terus kompak dan bersatu. Jika ada masalah pun segera diselesaikan dengan kepala dingin.

“Mari kita tunjukan kepada Masyarakat, bahwa TNI-POLRI di Kabupaten Raja Ampat kompak selalu tidak ada masalah, karena setiap permasalahan selalu di selesaikan dengan kepala dingin,” lanjutnya.

Selanjutnya kedua instusi ini akan mengelar kegiatan yang temu santai antara Dandim 1805 Raja Ampat dan Polres Setempat serta Brimob yang bertugas di Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

“setelah saya koordinasi dengan Kapolres maupun Dangki Brimob, kami akan membuat suatu kegiatan yang bersifat santai di Makodim 1805/Raja Ampat,” beber Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P.

Sebagai pucuk pimpinan di jajaran TNI Angkatan Darat Kabupaten Raja Ampat, Ia berharap kasus yang terjadi di Jeneponto tidak perlu di bahas di Raja Ampat.

“Harapan saya agar kasus kasus seperti ini tidak perlu kita bahas, agar tidak menimbulkan provokasi dan aksi lanjutan di daerah daerah,” ucap Dandim berharap.

Adapun susunan Apel Gabungan dalam Rangka Hari Buruh sebagai berikut :

  1. Barisan personil TNI Kodim 1805/Raja Ampat.
  2. Barisan personil Brimob IV Yon B Pelopor.
  3. Barisan Staf Polres Raja Ampat.
  4. Barisan Sat Samapta Polres Raja Ampat.
  5. Barisan Sat Lantas Polres Raja Ampat.
  6. Barisan Sat Intel Reskrim Polres Raja Ampat.

.