Berita

Pinka Hapsari Anak Puan Maharani Daftar Bacaleg DPR RI dari PDIP

×

Pinka Hapsari Anak Puan Maharani Daftar Bacaleg DPR RI dari PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan. (foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan info soal putri dari Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

“Nah di sini, di dalamnya ada Mbak Pinka,” kata Hasto dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut Hasto, Pinka anak Puan Maharani telah mengikuti proses kaderisasi sebagai politisi PDIP dan siap tarung sebagai bacaleg setelah didaftarkan ke KPU RI.

“Tinggal di sekolah partai selama tiga hari,” katanya.

Kata Hasto, bagi politisi yang telah mengikuti proses kaderisasi di internal PDIP, maka layak dicalonkan sebagai bakal calon anggota DPR RI.

5158
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan, termasuk ada Aryo Seno Bagaskara, itu masih mahasiswa. Itu juga dicalonkan, itu satu angkatan pendidilan politik bersama dengan Mbak Pinka,” ujar Hasto.

Dia mengeklaim partai banteng moncong putih telah mendaftarkan 48 persen kalangan muda di bawah usia 45 tahun sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2024.

“Dari kalangan muda itu di bawah usia 45 tahun itu ada sekitar 48%,” kata Hasto.

Hasto menyadari, PDIP perlu mempersiapkan kader muda untuk memahami fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, sampai fungsi representasi dari partai banteng moncong putih di Senayan.

“Tugas sebagai anggota DPR RI memang harus dipersiapkan sehingga tidak hanya sekadar orang muda yang dicalonkan, tetapi mereka yang memang telah dipersiapkan, itu 48%,” tutur Hasto Kristiyanto.