Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pinka Hapsari Anak Puan Maharani Daftar Bacaleg DPR RI dari PDIP

×

Pinka Hapsari Anak Puan Maharani Daftar Bacaleg DPR RI dari PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan. (foto: ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan info soal putri dari Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

“Nah di sini, di dalamnya ada Mbak Pinka,” kata Hasto dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Example 300x600

Menurut Hasto, Pinka anak Puan Maharani telah mengikuti proses kaderisasi sebagai politisi PDIP dan siap tarung sebagai bacaleg setelah didaftarkan ke KPU RI.

“Tinggal di sekolah partai selama tiga hari,” katanya.

Kata Hasto, bagi politisi yang telah mengikuti proses kaderisasi di internal PDIP, maka layak dicalonkan sebagai bakal calon anggota DPR RI.

“Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan, termasuk ada Aryo Seno Bagaskara, itu masih mahasiswa. Itu juga dicalonkan, itu satu angkatan pendidilan politik bersama dengan Mbak Pinka,” ujar Hasto.

Dia mengeklaim partai banteng moncong putih telah mendaftarkan 48 persen kalangan muda di bawah usia 45 tahun sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2024.

“Dari kalangan muda itu di bawah usia 45 tahun itu ada sekitar 48%,” kata Hasto.

Hasto menyadari, PDIP perlu mempersiapkan kader muda untuk memahami fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, sampai fungsi representasi dari partai banteng moncong putih di Senayan.

“Tugas sebagai anggota DPR RI memang harus dipersiapkan sehingga tidak hanya sekadar orang muda yang dicalonkan, tetapi mereka yang memang telah dipersiapkan, itu 48%,” tutur Hasto Kristiyanto.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *