Berita

Pasha Ungu Jadi Caleg DPR RI dari PAN untuk Pemilu 2024

×

Pasha Ungu Jadi Caleg DPR RI dari PAN untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu saat ditemui di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu mengungkapkan, dirinya berencana menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 dari daerah pemilihan (dapil) III DKI Jakarta.

Dapil III DKI Jakarta meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Saya dapil 3 DKI Jakarta,” kata Pasha kepada wartawan di area Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Pasha mengaku sudah sekitar setahun ini kerap blusukan menemui masyarakat DKI guna melakukan sosialisasi dan pendalaman di dapil 3 DKI.

“Ya mudah-mudahan ada jalannya, ada rezekinya. Kita berikhtiar. Insyallah kita berjuang,” ucapnya.

Tekadnya sudah bulat untuk pindah dapil dari Sulawesi ke DKI. Mengenai alasannya pindah dapil ialah karena domisili Pasha saat ini berada di Jakarta.

“Kemarin kan pulang ke Palu karena jadi wakil wali kota, ya mau enggak mau kita harus pindah ke Palu. Tapi kan sebelumnya kita tinggal di Jakarta,” ucapnya.

Dia berharap dengan kepindahan dapil ke Jakarta ini, maka ke depannya akan mempermudah koordinasi untuk menjalankan arahan sebagai tugas partai.

“Juga jadi lebih mudah karena dekat dengan DPP PAN,” ucapnya.

Pasha yang membidik satu kursi anggota DPR RI periode 2024-2029, menargetkan meraup lebih dari 100.000 suara pemilih pada Pileg 2024.

“Ya kita berharap cukup ya itu kan beragam tapi ya kita berharap lebih dari 100.000 suara,” kata Pasha Ungu.