Berita

OSO Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU, 32 Persen Politisi Perempuan

×

OSO Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU, 32 Persen Politisi Perempuan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan partainya telah mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI ke KPU RI untuk Pemilu 2024 dengan persentase keterwakilan politisi perempuan mencapai 32 persen.

“Kita lebihin kenapa? Banyak kualitas perempuan yang juga tinggi-tinggi. Jangan main-main sama perempuan sekarang, buktinya itu ada ketua umum partai dari perempuan (Megawati),” kata OSO dalam rilis persnya di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Mantan Ketua DPD RI itu berharap ke depannya akan lebih banyak lagi perempuan yang menjabat sebagai ketua umum partai politik.

“Kalau perlu 50 persen pria dan 50 persen perempuan, karena jumlah penduduk sekarang peningkatan banyak perempuan juga,” ucapnya.

Menurut dia, keterlibatan perempuan dalam dunia politik sangatlah penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Karena itu yang melahirkan anak-anak kita ini, jadi jangan disia-siakan ya, bukan berarti saya mau minta Anda memilih Partai Hanura, tidak. Ini hanya mengingatkan saja,” kata OSO.

Diketahui, berkas bacaleg DPR RI Hanura diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Dia menyebutkan, Hanura datang pada hari ke-10 masa pendaftaran bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Telah hadir di sini pimpinan Partai Hanura untuk menyampaikan berkas pendaftaran anggota DPR RI. Pada kesempatan ini, dokumen-dokumen persyaratan yang diserahkan kami terima, kami proses,” kata Hasyim.

Usai tim teknis memeriksa berkas pendaftaran tersebut, lanjut Hasyim, KPU akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPR dari Partai Hanura.

“Secara teknis, nanti tim liaison officer (naradamping) dari Partai Hanura akan berkomunikasi, berkoordinasi dengan tim teknis pendaftaran dari KPU, sehingga nanti dalam tahapan ini kategorinya cuma satu, lengkap atau tidak lengkap,” kata Hasyim.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD