Berita

Kepada Prabowo, Wiranto Ungkap Alasan Rela Lepas Partai Hanura ke OSO

×

Kepada Prabowo, Wiranto Ungkap Alasan Rela Lepas Partai Hanura ke OSO

Sebarkan artikel ini
Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Foto: ig /@ahmadmuzani2.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Wantimpres, Wiranto mengungkap alasannya rela melepas Partai Hanura, kini dipegang oleh mantan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Hal itu dikatakannya di hadapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Wiranto menyebut sistem navigasi Hanura berubah. Melepas partai politik bentukannya ke OSO, jadi pengalaman berarti bagi mantan Panglima ABRI 1998 itu.

“Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan Partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya,” kata Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Senin sore itu, Wiranto sekaligus mengantar para kader-kader binaannya untuk melanjutkan kiprah di Partai Gerindra. Siangnya, mantan Ketua Umum Hanura itu ikut mengantar kadernya untuk lanjutkan sepak terjang di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya tanya mereka apakah masih punya hasrat untuk berjuang di perpolitikan nasional, ternyata siap kalau ada perintah, tapi saya bilang jangan berdasarkan perintah, tapi secara demokrasi,” ujar mantan Menko Polhukam RI tersebut.

Kata Wiranto, sebagian kader binaannnya yang agamis pilih PPP. Sementara yang nasionalis merapat ke Partai Gerindra.

“Ternyata memang yang cenderung basic nasionalism memilih Gerindra. Teman-teman yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam, saya serahkan untuk bisa berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono,” katanya.

Ia berharap kader-kader terbaik eks Partai Hanura ini tidak menghentikan kiprahnya di dunia politik. Terus lanjut di bawah arahan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto.

“Terima kasih Pak Prabowo sangat tulus menerima perjuangan mereka karena mereka potensial untuk ikut berjuang bersama Gerindra,” tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan senang atas langkah yang dipilih oleh Wiranto.

Menteri Pertahanan RI 2019-2024 itu pun membuka pintu lebar kalau Wiranto mau gabung ke Partai Gerindra jelang Pemilu 2024.

“Syukur-syukur bapak sendiri juga (bergabung) karena bapak sudah pakai baju putih. Bapak didaulat, saya kira itu penting,” ucap Prabowo disambut gelak tawa yang hadir.

Prabowo menyatakan siap bekerja sama dengan para kader binaan Wiranto yang juga siap bergabung dengan Partai Gerindra.

“Intinya pak Wiranto dan kawan-kawan kami sangat gembira, sangat senang, kami ingin mengajak semua potensi untuk bisa kita bekerja sama, kita bisa menggabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita, saya kira intinya itu,” kata Prabowo Subianto.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD