Berita

Hari Buruh 2023, Jokowi akan Undang Investor Luar Negeri

×

Hari Buruh 2023, Jokowi akan Undang Investor Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sikap terkait Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2023). (foto: tangkapanlayar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan berupaya mengundang investor dari dalam dan luar negeri demi kesejahteraan buruh.

Hal itu dikatakannya melalui video yang disiarkan Sekretariat Kabinet dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023.

Jokowi menekankan, jika ada investasi dari dalam dan luar negeri, menurutnya akan ada efek menambah lapangan kerja, demi mengurangi pengangguran di dalam negeri.

“Untuk itu pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja,” kata Presiden Jokowi dalam video tersebut dikutip di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Jokowi menilai Hari Buruh atau May Day ini dapat dijadikan momentum oleh seluruh pihak agar dapat memanfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja.

5165
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional,” ujarnya.

Selain itu, kata Jokowi, Hari Buruh ini dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), utamanya melalui pengembangan pendidikan vokasional secara menerus.

“Harus dilakukan upaya upskilling dan reskriling buruh dan tenaga kerja, juga harus terus dilakukan melalui program prakerja serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” katanya.

Jokowi pun mengucapkan selamat Hari Buruh untuk seluruh kaum pekerja di Indonesia.

“Kepada seluruh buruh dan pekerja di seluruh tanah air Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2023,” kata Presiden Jokowi.