Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Hari Buruh 2023, Jokowi akan Undang Investor Luar Negeri

×

Hari Buruh 2023, Jokowi akan Undang Investor Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sikap terkait Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2023). (foto: tangkapanlayar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan berupaya mengundang investor dari dalam dan luar negeri demi kesejahteraan buruh.

Hal itu dikatakannya melalui video yang disiarkan Sekretariat Kabinet dalam memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023.

Example 300x600

Jokowi menekankan, jika ada investasi dari dalam dan luar negeri, menurutnya akan ada efek menambah lapangan kerja, demi mengurangi pengangguran di dalam negeri.

“Untuk itu pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja,” kata Presiden Jokowi dalam video tersebut dikutip di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Jokowi menilai Hari Buruh atau May Day ini dapat dijadikan momentum oleh seluruh pihak agar dapat memanfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja.

“Melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional,” ujarnya.

Selain itu, kata Jokowi, Hari Buruh ini dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), utamanya melalui pengembangan pendidikan vokasional secara menerus.

“Harus dilakukan upaya upskilling dan reskriling buruh dan tenaga kerja, juga harus terus dilakukan melalui program prakerja serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” katanya.

Jokowi pun mengucapkan selamat Hari Buruh untuk seluruh kaum pekerja di Indonesia.

“Kepada seluruh buruh dan pekerja di seluruh tanah air Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2023,” kata Presiden Jokowi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *