Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dua Panggung Besar Telah Disiapkan, Sambut Arak-arakan Timnas U-22 Bersama Masyarakat

×

Dua Panggung Besar Telah Disiapkan, Sambut Arak-arakan Timnas U-22 Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Panggung musik dengan identik warna merah telah disiapkan oleh panitia pelaksanaan (panpel) arak-arakan Timnas U-22 yang akan berlangsung pagi hingga siang ini, Jumat (19/5/2023) di sepanjang jalan protokol utama Jakarta dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga Bundaran Hi dan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. (Foto : pssi.org).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Terdapat dua panggung musik dengan identik warna merah telah disiapkan oleh panitia pelaksanaan (panpel) arak-arakan Timnas U-22 yang akan berlangsung pagi hingga siang ini, Jumat (19/5/2023) di sepanjang jalan protokol utama Jakarta dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga Bundaran Hi dan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Performa grup musik Cokelat dan Kamisama akan mengisi dua panggung dengan lagu-lagu hitsnya yang berada di Kantor Kemenpora dan daerah Setiabudi, Jakarta yang dilalui oleh captain Timnas U-22 Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Example 300x600

Lebih lanjut, acara ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merayakan kemenangan Timnas U-22 SEA Games 2023 di Kamboja atas perolehan medali emas sejak 32 tahun lalu. Berbagai macam kelompok suporter klub Liga Indonesia pun tak ketinggalan merayakan hasil tersebut.

Menurut Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad, terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub yang turun ke jalan untuk menyambut Garuda Muda.

Sukses Timnas U-22 kali ini bertepatan dengan Perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari esok (20/5). Ini menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit dan terbang lebih tinggi di pentas Asia dan Dunia.

“Oleh sebab itu, saya meminta para pendukung sepakbola untuk ikut menyambut pawai tim U20 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional, terutama para pemain muda,” ujar Richard dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (19/5/2023).

Lantas, lanjut Richard, dengan keberhasilan Timnas U-22 atas prestasinya, ia menyebut bahwa anak-anak muda Indonesia telah menunjukkan arti dari Kebangkita Nasional melalui ajang multieven Sea Games 2023 Kamboja yang baru selesai terselenggara beberapahari lalu.

“(Pemuda Indonesia) telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya dengan meraih prestasi tertinggi di SEA Games,” pungkas Richard.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *