Berita

Tinggalkan Partai Gerindra, Sandiaga Uno Sudah Pamit ke Prabowo

×

Tinggalkan Partai Gerindra, Sandiaga Uno Sudah Pamit ke Prabowo

Sebarkan artikel ini
Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(Foto:@sandiuno).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga Uno telah pamit kepada Prabowo Subianto untuk meninggalkan partai berlogo burung garuda itu.

Diketahui Sandiaga Uno diisukan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat untuk mempermudah langkahnya sebagai cakal calon presiden 2024 mendatang.

“Jadi yang pertama begini bahwa pak sandi itu sudah pamit kepada pak Prabowo waktu itu,” ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Dasco juga mengatakan pihaknya tidak akan menghalang-halangi apabila Sandiaga Uno memilih pergi meninggalkan Gerindra guna meniti karir politik di tempat lain.

“Karena pak Prabowo sebanyak-banyaknya orang yang mau bergabung dengan Partai Gerindra akan di terima dengan baik dan juga jika ada yang ingin merintis karir ditempat lain juga tidak menghalang-halangi,” jelas Sufmi Dasco Ahmad.

Namun Dasco menilai langkah yang dilakukan Sandiaga Uno untuk pergi dinilai mampu menurunkan elektabilitasnya pada gelaran pemilu 2024 mendatang. Terlebih jabatan yang diemban Sandiaga juga penting sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan pak Sandiaga Uno apakah sudah di pikirkan matang-matang, dan sebaiknya dia memikir ulang untuk kebaikan dia kedepan,” tandasnya.