Berita

PT KAI Turunkan Tarif Tiket untuk Penumpang yang Berangkat di H+3 lebaran hingga 3 Mei Mendatang

×

PT KAI Turunkan Tarif Tiket untuk Penumpang yang Berangkat di H+3 lebaran hingga 3 Mei Mendatang

Sebarkan artikel ini
Suasana gerbong kereta ekonomi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT KAI Daop 1 Jakarta menurunkan tarif tiket murah bagi penumpang yang ingin pulang menuju kampung halaman di H+3 hari raya idulfitri 1444 H. Diskon tiket ini dilakukan lantaran masih tingginya volume keberangkatan penumpang di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

Penurunan tarif ini berlaku bagi masyarakat yang ingin berangkat mudik bersilaturahmi dan liburan setelah hari lebaran hingga tangga 3 Mei 2023.

“Daop 1 Jakarta memberikan tarif rendah untuk seluruh keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke berbagai tujuan,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Eva menjelaskan penurunan tarif berkisar dari Rp 150 hingga 330 ribu berlaku bagi kereta ekonomi, bisnis hingga eksekutif.

“Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dengan besaran tarif terendah untuk kelas Ekonomi mulai dari 150.000, Eksekutif 330.000 dan Bisnis 280.000,” jelas Eva Chairunisa.

Lebih rinci, Eva menjelaskan penurunan tarif tiket ini mengikuti anjuran pemerintah guna menekan volume kedatangan penumpang yang memilih kembali dari kampung halaman ditanggal 24-25 April.

“Program tarif rendah pada arus balik Lebaran ini juga mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja,” kata Eva memungkasi.

Adapun masyarakat dapat melihat ketersediaan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Sebagai informasi, mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.