Berita

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Meniadakan Open House

×

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Meniadakan Open House

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin (kiri). (foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meniadakan open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Open house sudah ditiadakan tiga tahun belakangan ini mengingat masih pandemi Covid-19.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, rencananya ia akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta.

“Lebaran saya di Jakarta, insyaAllah salatnya di Istiqlal tapi tidak ada open house, ya belum ada open house sekarang itu. Presiden (Jokowi) juga belum (open house), saya kira itu,” kata Wapres dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Mengenai persiapan arus mudik Lebaran, Wapres memastikan pemerintah telah mengantisipasi terjadinya kemacetan, bahkan juga antrean di rest area.

Wapres menilai pemerintah telah melakukan pembenahan infrastruktur sejak jauh-jauh hari sebelum Lebaran.

5188
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kemungkinan terjadinya kemacetan di rest area juga sudah diantisipasi, sehingga tidak boleh lama orang di rest area itu supaya nanti bergantian, yang belakang,” katanya.

Wapres melanjutkan, pemerintah juga akan membuka jalan-jalan yang sudah siap untuk mudik Lebaran atau fungsional. Pembukaan jalan tidak perlu menunggu diresmikan.
Selain itu, pemerintah akan melakukan pemantauan masif melalui udara. Dengan begitu, jika terjadi kemacetan bisa segera diketahui dan diurai.

“Itu sudah disiapkan antisipasinya, dan memang petugasnya sudah dan sistem di daerah sudah dilakukan,” kata Wapres Ma’ruf Amin.