Berita

Pamit dari Gerindra, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Prabowo

×

Pamit dari Gerindra, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Prabowo

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan sang istri Nur Asia saat bersilaturahmi ke kediaman Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Hari Raya Lebaran 1444H/2023. (foto: Instagram/@sandiuno).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dirinya telah pamit keluar dari Partai Gerindra.

Sandiaga Uno mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Permohonan tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Intinya, tadi juga sudah mohon pamit,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan di kediaman Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

Merespons itu, Dasco pun membenarkan bahwa Sandiaga sudah menyampaikan permohonan maafnya kepada Prabowo Subianto lantaran keluar dari Gerindra.

“Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada Ketua Umum,” ujar Dasco.

Sebelum berpamitan, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno juga sudah menyampaikan secarik surat untuk Gerindra. Namun, ia mengaku belum membuka surat tersebut. Sebab, surat itu khususnya ditujukan kepada Prabowo Subianto.

“Suratnya belum saya buka. Nanti kalau kita sudah buka, kan itu mesti ketua umum yang buka,” tutur.

Dasco tidak membantah menyoal Sandiaga Uno telah mengundurkan diri dari Gerindra dan akan bertugas di partai lain.

“Selanjutnya, Pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain,” ucapnya.

Diketahui, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pengumuman Sandiaga bergabung sebagai kader PPP menunggu pelepasan resmi Sandiaga dari Gerindra oleh Prabowo Subiatno. Isu kepindahan Sandiaga dari Gerindra ke PPP sudah mencuat dalam beberapa waktu terakhir.