Berita

Nekat! Maling Burung Diteras Rumah, Aksinya Nyaris Kepergok

×

Nekat! Maling Burung Diteras Rumah, Aksinya Nyaris Kepergok

Sebarkan artikel ini
Sosok pelaku pencurian burung hias di Bekasi Utara, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).(Foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Peristiwa pencurian seekor burung hias terjadi di Kp. Bulak Sentul, Jl Perintis VI, RT09 RW07, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023) lalu.

Dalam rekaman video amatir yang diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta terlihat seorang pelaku mengenakan sweater merah tengah mengamati seekor burung yang berada di depan teras rumah.

Melihat situasi yang aman, pelaku mencoba membuka pintu pagar rumah korban, namun nyaris ketahuan saat melihat motor yang melintas didepan rumah korban.

Pelaku tak mengurungkan niatnya meski hampir kepergok. Ia kembali merangsek masuk menuju rumah dengan cepat menggondol burung tersebut beserta kandang yang ditutup kain biru. Parahnya wajah pelaku terekam jelas kamera CCTV yang terpasang di lokasi.

Aksi tersebut menuai komentar warganet miring warganet, bahkan ada yang menyebut tak berselang lama pelaku akan mendekam menggunakan baju tahanan.

“Tinggal nunggu ganti seragam oren ajah nihh… mamam tuhh lebaran di dalemmm (tahanan),” tulis warganet.

Selain itu, warganet juga memuji CCTV dilokasi karena bisa merekam jelas hingga memperlihatkan raut wajah pelaku dengan jelas.

“Cctv nya gokil. Singkat jelas padat,” timpal warganet lainnya.

Adapun peristiwa ini terjadi tengah bulan suci Ramadhan sekira pukul sekira pukul 10.15 WIB.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD