Berita

Modus Baru! Terlihat Video CCTV Seorang Laki-laki Menukar Barcode QRIS di Kotak Amal Masjid

×

Modus Baru! Terlihat Video CCTV Seorang Laki-laki Menukar Barcode QRIS di Kotak Amal Masjid

Sebarkan artikel ini
Terlihat seorang laki-laki berkaca mata mengganti kertas barcode QRIS di kotak amal masjid dengan sengaja dan secara diam-diam di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan. (Foto : tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Video viral kembali mengguncang publik, kali ini memperlihatkan seorang laki-laki berkaca mata mengganti kertas barcode QRIS di kotak amal masjid dengan sengaja dan secara diam-diam.

Video berupa CCTV tersebut dibagikan melalui akun instagram @redasamudera pada Minggu (9/4/2023).

“Hati hati .. terutama para DKM Masjid .. telah terjadi modus penipuan mengganti barcode qris kotak amal masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan Lt 7,” tulis @redasamudera dalam unggahannya.

Kemudian, akun tersebut juga mengunggah dua foto barcode berbeda, yang sebelumnya sudah diganti oleh pria tak dikenal tersebut dengan tulisan “Restorasi Masjid” yang sebelumnya bertuliskan “Masjid Nurul Iman Blok m Square”.

Namun tidak berhenti sampai disitu, pelaku kembali melancarkan aksinya dengan berpindah tempat ke masjid di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Dan juga pindah ke masjid kalibata menempelkan qris lagi ..,” lanjut unggahan @redasamudera.id.

Tak hanya viral di media sosial Instagram, video tersebut juga viral di twitter dan hingga kini masih banyak diperbincangkan warganet.

Pantauan TeropongNews hingga Senin (10/4/2023) pukul 14.30 WIB, akun Instagram @redasamudera.id disukai sebanyak 6.286 dan 440 komentar diakun tersebut.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD