Berita

Liga Muslim Dunia Kutuk Tindakan Brutal Israel Serang Masjid Al Aqsa-Tangkapi Warga Palestina

×

Liga Muslim Dunia Kutuk Tindakan Brutal Israel Serang Masjid Al Aqsa-Tangkapi Warga Palestina

Sebarkan artikel ini
Militer Israel kepung Masjid Al Aqsa dan serang umat Islam di Palestina. (foto: Twitter).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Liga Muslim Dunia (MWL) mengecam dan mengutuk keras tindakan brutal pasukan militer Israel yang menyerbu Masjid Al Aqsa dan menyerang secara terang-terangan para jemaah umat muslim Palestina.

Menurut MWL, aksi militer Israel ini telah menodai kesucian di situs umat Islam. Di sisi bersamaan, aksi brutal itu menjadi suatu bentuk pelanggaran serius terhadap norma dan hukum internasional.

Dikutip dari oananews.org, Jumat (7/4/2023), MWL mengingatkan pentingnya aksi bersama untuk mencapai perdamaian yang adil dan menyeluruh. Penting juga untuk menghentikan tindakan represif yang berpeluang menggerogoti munculnya solusi di wilayah pendudukan.

MWL menegaskan kembali soal dukungan yang solid bagi semua upaya yang bertujuan menyelesaikan permasalahan di Palestina.

Sementara, Bahrain juga mengutuk tindakan pasukan Israel di Masjid Al Aqsa, yang menyerang serta menangkapi jamaah.

Bahrain menganggap tindakan militer Israel tersebut sudah memprovokasi perasaan jutaan umat muslim di seluruh dunia sekaligus melanggar aturan hukum internasional.

Kementerian Luar Negeri Bahrain mengingatkan perlunya menghormati peran Kerajaan Hasyimiyah Yordania dalam melindungi situs-situs suci, serta menyerukan perlindungan dari segala penyebab ketidakstabilan.

Bahrain juga kembali menegaskan penolakan terhadap semua tindakan provokasi yang mengancam timbulnya eskalasi dan kekerasan lebih lanjut di Palestina.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD