Berita

Jokowi: Selamat Idulfitri, Tahun Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM

×

Jokowi: Selamat Idulfitri, Tahun Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, pada Jumat (22/4/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakan.

“Setelah satu bulan kita berpuasa. Alhamdulillah, kini kita dapat lagi merayakan Idulfitri dan bersilaturahmi dengan keluarga, orang tua, dan juga kerabat,” kata Presiden Jokowi dikutip dari video yang dirilis Sekretariat Kabinet, Jumat (21/4/2023).

Menurut dia, momen Lebaran tahun ini terasa teramat spesial lantaran merupakan tahun pertama di mana Indonesia melakukan pelonggaran atau tidak mengaktifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampak dari pandemi Covid-19.

“Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi,” ucapnya.

Dengan ditiadakannya PPKM, maka dapat disimpulkan mobilitas masyarakat akan jauh meningkat.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tentunya pergerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat, dan lebih ramai,” ucapnya.

Jokowi mengimbau kepada seluruh warga yang melakukan mudik Lebaran untuk tetap berhati-hati saat pulang ke kampung halaman dan juga harus awas saat melakukan perjalanan dalam arus balik nantinya.

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah SWT,” kata Presiden Jokowi.