Berita

Jelang Sea Games 2023 di Kamboja, Timnas U-22 Tunjukkan Tren Positif saat Latihan

×

Jelang Sea Games 2023 di Kamboja, Timnas U-22 Tunjukkan Tren Positif saat Latihan

Sebarkan artikel ini
Suasana latihan timnas U-22 yang diproyeksikan untuk memperoleh medali emas dalam ajang Sea Games 2023 dikamboja pada Mei mendatang di lapangan ABC, Senayan Jakarta (3/4/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan kini tim yang sedang ia tangani tengah menunjukkan perkembangan positif jelang mengikuti SEA Games 2023.

“Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri dalam situs resmi pssi.org dikutip TeropongNews di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Kemudian, seusai mengadakan internal game di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, timnas U-22 di jadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba internasional pada pertengahan April mendatang. 

“Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti,” sambung Indra.

Kemudian Indra mengungkapkan telah memanggil tiga punggawa timnas U-20 untuk bergabung bersama skuat merah putih.

“Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22,” tambahnya. 

Di sisi lain, pemain timnas U-22 David Maulana mengungkapkan keadaan tim saat ini semakin membaik dan bisa lebih baik untuk seterusnya.

“Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik kedepannya,” ujar David.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” pungkas David.

Sebagai informasi, pesta olahraga se-Asia Tenggara atau biasa disebut SEA Games tahun ini akan berlangsung di Kamboja, lalu untuk TC kali ini, akan berlangsung hingga keberangkatan ke Kamboja akhir April mandatang.

Pada edisi sebelumnya di SEA Games 2021 timnas dilatih oleh Shin Tae-yong dan Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga. Untuk itu, pada SEA Games 2023 kali ini, timnas U-22 Indonesia ditargetkan untuk mendapatkan hasil maksimal yaitu memperoleh medali emas.

Perlu diketahui, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD