Berita

Diketuai Syafruddin Sabonama, DPW PAN Papua Barat Daya Resmi Terbentuk

×

Diketuai Syafruddin Sabonama, DPW PAN Papua Barat Daya Resmi Terbentuk

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonama (tengah) saat memberikan keterangan pers. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dewamn Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) kini hadir di Provinsi Papua Barat Daya.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPW PAN Papua Barat Daya, Syafruddin Sabonama di Sekretariat DPW PAN Papua Barat Daya, Jalan Masjid Raya Ruko depan SD Inpres 103 Remu Utara, Rabu (12/4/2023).

“Kami sampaikan kepada publik bahwa DPW PAN resmi berada di Provinsi Papua Barat Daya, dan Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan amanah kepada saya menjadi nahkoda di PAN Papua Barat Daya,”ujarnya.

Dijelaskannya, ia ditunjuk menjadi ketua DPW PAN Papua Barat setelah ketua umum DPP PAN mengeluarkan SK untuk dirinya.

Sementera terkait dengan berdirinya sebuah sekretariat yang juga mengatasnamakan DPW PAN Papua Barat Daya, Sabonama menegaskan bahwa pihanya tidak akan goyah dan tetap tegak lurus. Sebab ia ditunjuk berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Ketua DPP Umum PAN.

5191
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami dari DPW PAN dikejutkan dengan berdirinya sebuah sekretariat yang juga mengatasnamakan dewan pengurus wilayah PAN Papua Barat Daya. Kami tetap tegak lurus karena sesuai SK yang dikeluarkan oleh ketua umum DPP PAN secara resmi menunjuk saya sebagai ketua DPW,”tegasnya.

“Bersamaan dengan itu beliau pun kemudian menunjuk seorang sekretaris dan juga satu bendahara, karena kepengurusan kami ini adalah kepengurusan yang di depan mata sudah terjadi proses tahapan pemilihan legislatif,”sambungnya.

penerimaan berkas pendaftaran Bacaleg DPR Kota dan DPR RI. (Foto:Mega/TN)

Sabonama menambahkan, sesuai dengan keputusan rapat kerja nasional PAN, DPW PAN di daerah pemekaran diberikan keistimewaan untuk mengikuti tahapan-tahapan Pemilu sama seperti DPW-DPW lain yang ada di Indonesia.

“PAN juga mentargetkan satu fraksi di DPR Provinsi Papua Barat Daya dan juga di setiap kabupaten/kota ada anggota DPRD yang berasal dari PAN,”katanya.

pengukuhan Tim Anak Muda PAN (TAMPAN) PBD dan Tim Reaksi Cepat DPW PAN PBD. (Foto:Mega/TN)

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin Sabonama menerima berkas pendaftaran bakal Caleg PAN untuk tingkat Kota, Provinsi, DPR RI, dan DPD RI, serta mengukuhkan Tim Anak Muda PAN (TAMPAN) PBD dan Tim Reaksi Cepat DPW PAN PBD.