Berita

Ada Keluarga Pejabat Pemprov DKI Pamer Kekayaan, Pj Gubernur Siapkan Ingub

×

Ada Keluarga Pejabat Pemprov DKI Pamer Kekayaan, Pj Gubernur Siapkan Ingub

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berencana membuat aturan yakni instruksi gubernur (Ingub) buntut dari maraknya keluarga dari kalangan pejabat di Indonesia yang doyan pamer harta kekayaan (flexing).

Belakangan ini flexing di lingkungan Pemprov DKI sedang menjadi perhatian publik, lantaran istri dari Massdes Arouffy yang merupakan pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) bagian Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kedapatan pamer harta kekayaan dan viral di media sosial.

“Ya, saya sudah berencana untuk menerbitkan instruksi gubernur,” kata Heru di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut Heru menjelaskan, pemeriksaan masih terus gencar dilakukan terhadap Massdes, untuk itu ia juga menunggu hasil dari rangkaian proses tersebut dari Inspektorat DKI Jakarta.

“Sebenarnya gini, tentu ini semua ada proses sedang diteliti oleh Inspektorat,” tutur Heru

5186
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar mengatakan tengah dilakukan klarifikasi terhadap Massdes, kemudian hasil dari klarifikasi tersebut akan dilaporkan ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk langkah lebih lanjut.

“Saya enggak tahu apakah kan kemungkinannya pemberitaan itu benar atau tidak, yang pasti kami lakukan klaflrifikasi terlebih dahulu,” kata Deden kepasa wartawan di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Kemudian, Deden menjelaskan untuk barang-barang yang diumbar melalui media sosial akan diperiksa keasliannya oleh tim Inspektorat DKI Jakarta.

“Sementara masih yang bersangkutan kita akan kembangkan sesuai dengan perkembangannya, kalau misal dirasa perlu dihadirkan pihak-pihak terkait tentu kita hadirkan,” ujar Deden.

Sebagai informasi, hal ini terupangkap berdasarkan unggahan foto akun twitter @PartaiSocmed, istri dari Massdes Arouffy, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI itu memiliki sejumlah tas mewah merek Hermes.

Jika ditelusuri salah satu tas Hermes yang dikenakannya itu disebut mencapai 105 ribu dolar atau setara Rp1,5 Miliar lebih. 

“Yang pada  bilang tas pada gambar pertama di atas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dolar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?,” tulis akun twitter @PartaiSocmed dikutip TeropongNews, Jumat (31/3/2023).