Berita

Sorotan Formappi pada Kelompok yang Ingin Tunda Pemilu untuk Jokowi 3 Periode

×

Sorotan Formappi pada Kelompok yang Ingin Tunda Pemilu untuk Jokowi 3 Periode

Sebarkan artikel ini
Peneliti Formappi Lucius Karus, saat ditemui TeropongNews di kantor Formappi, di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Peniliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menengarai ada sekolompok pihak yang menginginkan penundaan Pemilu 2024, agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjabat tiga periode.

“Saya kira sudah sejak awal memang selalu ada kelompok yang menginginkan adanya perpanjangan masa jabatan (Presiden Jokowi) adanya penundaan Pemilu,” kata Lucius di kantor Formappi, di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023).

Ia menilai gerakan politik yang menginginkan Jokowi tiga periode maupun penundaan Pemilu sah-sah saja dikemukakan. Namun, hal itu dapat menimbulkan kekacauan karena tahapan Pemilu sudah dimulai.

“Saya kira itu para pengacau yang sudah mulai kelihatan sejak awal,” ujarnya.

Dia pun mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk lebih serius mengontrol pihak-pihak yang masih saja menggulirkan wacana penundaan Pemilu untuk Jokowi tiga periode.

5177
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bawaslu harus lebih proaktif untuk mengawasi atau mengontrol orang-orang yang sibuk mengacaukan pemuli sejak saat ini,” ucapnya memungkasi.

Diketahui, sejumlah ketum parpol nasional seperti Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, dan Airlangga Hartarto sempat mencuatkan wacana penundaan pemilu yang ujungnya adalah untuk Jokowi bisa menjabat tiga periode.

Selain itu, Menteri di Kabinet Indonesia Maju seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Bahlil Lahadalia, dan Tito Karnavian juga sempat menyinggung soal penundaan pemilu.