Berita

Jokowi Utus Erick Thohir Temui FIFA Cari Solusi Posisi Indonesia di Piala Dunia U-20

×

Jokowi Utus Erick Thohir Temui FIFA Cari Solusi Posisi Indonesia di Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan. (Foto: instagram/@jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir menuju kantor Federasi FIFA untuk menemukan solusi terbaik keberlangsungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei mendatang.

“Kita baik pemerintah dan PSSI masih berusaha mencari solusi terbaik, maka itu saya telah mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik, mencari solusi yang terbaik,” kata Jokowi dalam pernyataan resmi, dikutip TeropongNews, Selasa (28/3/2023).

Jokowi menilai saat ini Indonesia tetap kokoh memegang teguh prinsip mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“Pertama ini prinsip. Prinsip negara kita indonesia, yang selalu konsisten dan teguh dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung penylesaian two state solution, Israel dan Palestina,” ucap Jokowi.

Presiden Indonesia ke-7 ini menegaskan keikutsertaan timnas Israel tidak ada kaitannya dengan sikap politik apapun terhadap Palestina.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya menjamin keikusertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi, posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina, karena dukungan kita ke Palestina selalu kokoh dan kuat,” ujar Jokowi.