Berita

Jelang Piala Dunia U-20 Dubes Palestina Sambangi Instana Negara, Bahas Apa?

×

Jelang Piala Dunia U-20 Dubes Palestina Sambangi Instana Negara, Bahas Apa?

Sebarkan artikel ini
Dubes Palestina Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Jumat (24/3/2023).(Foto: Sekretariat Kabinet).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, mendatangi Istana Kepresidenan bersua dengan Presidan Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3/2023).

Pertemuan itu dilakukan untuk memberikan ucaoan selamat Ramadhan kepada Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia. untuk melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami datang pagi ini untuk menyampaikan ucapan selamat atas bulan Ramadan kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi) dan bagi seluruh rakyat Indonesia, mendoakan yang terbaik bagi semuanya,” kata Dubes Zuhair kepada awak media selepas pertemuan.

Dubes Zuhair mengungkapkan bahwa dirinya mendapat pesan positif balasan dari Presiden Jokowi mengenai dukungan konsisten Indonesia terhadap situasi politik di Palestina. Ia juga banyak membahas mengenai situasi terkini yang terjadi Palestina.

“Yakni dukungan penuh (bagi Palestina) berdasar prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah,” katanya.

5189
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketika ditanya apakah ia dan Presiden Jokowi sempat membahas mengenai topik keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, Dubes Zuhair menampik, menurutnya hal itu sama sekali tidak disinggung sama sekali.

“Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palestina selalu menghargai masyarakat Indonesia, kebijakan pemerintahnya, serta seluruh komunitas yang selalu memberikan perhatian penuh atas dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kami tentu akan selalu berkembang lebih baik dan semakin baik,” pungkasnya.

Adapun jadwal Piala Dunia U-20 Indonesia akan digelar pada Juni mendatang, saat ini pemerintah menggenjot seluruh sarana insfrastruktur untuk menyukseskan acara kompetisi terbesar di Dunia ini.