Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Warga Bandung Diajak Pelihara Taman dan Fasilitas Publik

×

Warga Bandung Diajak Pelihara Taman dan Fasilitas Publik

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, saat meninjau sejumlah taman di Kota Bandung, Jumat (17/2/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Sekertaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak seluruh masyarakat di kota setempat, untuk bersama-sama memelihara dan menjaga kelestarian taman dan fasilitas umum sebagai penunjang estetika kota setempat.

“Pemeliharaan taman ini kita akui tidak mudah, tetapi akan lebih maksimal, apabila terbangun kesadaran masyarakat,” kata Ema saat meninjau sejumlah taman di Kota Bandung, Jumat (17/2/2023).

Example 300x600

Ema mengatakan, masyarakat bisa jadi bagian yang berperan penting terawatnya taman. Seperti dengan membuang sampah pada tempatnya, parkir di lokasi yang disediakan, dan berdagang sesuai aturan.

“Kita tidak pernah melarang warga untuk memanfaatkan fasilitas publik, karena itu bagian dari pelayanan. Namun perlu juga komitmen dari masyarakat, untuk bersama-sama memelihara taman dan fasilitas publik,” harap Ema.

Ema juga mengingatkan masyarakat, untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Karena pada dasarnya aturan tersebut dibuat demi kepentingan publik.

“Jangan sampai arogan, jualan di mana saja, jangan seenaknya. Harus ikuti aturan main, harus perhatikan juga bagaimana masyarakat yang tinggal di kawasan ini,” ucapnya.

Dari pemantauan yang dilakukannya, Ema menyebutkan, taman kota masih terpelihara dengan baik. Dengan berbagai keterbatasan, Pemkot Bandung tetap memberi perhatian untuk memelihara fasilitas publik.

Pada pemantauan kali ini, Sekda Kota Bandung bersama dinas terkait melihat sejumlah taman di pusat kota. Diantaranya, Cikapundung River Spot, Taman Superhero, Taman Lansia, Pet Park, serta taman-aman lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *