Berita

Waketum PAN Buka Peluang Erick Thohir Gabung KIB

×

Waketum PAN Buka Peluang Erick Thohir Gabung KIB

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto saat ditemui awak media, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis(9/2/2023). (Foto : Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan pihaknya siap membuka peluang bagi Erick Thohir untuk ikut serta bergabung dengan Koalisi Indonesia Baru (KIB) dan menjadi kandidat Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024.

Yandri menilai keputusan untuk mengajak Erick Thohir karena faktor hubungan baik yang di bina selama ini antar kedua belah pihak.

“Bang Erick ya, setiap ada acara PAN beliau selalu datang, chemistrinya sudah ketemu lah. Tapi kalau pak Erick mau di usung tergantung partai lain, saya pikir kalau PAN tidak ada persoalan dengan bang Erick,” kata Yandri, di Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Di sisi lain, Yandri menjelaskan saat ini KIB masih mencari kandidat yang pas walaupun dari luar koalisi KIB sendiri untuk di using maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Berbagai nama yang gencar di tautkan gabung adalah, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, namun Yandri menegaskan semua keputusan diangkatnya kandidat utama masih di tangan masing-masing ketua umum.

5179
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hak progresifnya sudah di berikan kepada ketua umum, semua terbuka untuk KIB tapi masih dikomunikasikan, Golkar gimana pendapatnya, PAN gimana pendapatnya, PPP juga, jadi siapa yang paling pas untuk di usung maju menjadi Capres dan Cawapres di 2024,” pungkasnya.