Berita

Ternyata Mobil Dinas yang Dicuci Mensos Risma Pajaknya Belum Dibayar

×

Ternyata Mobil Dinas yang Dicuci Mensos Risma Pajaknya Belum Dibayar

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sibuk mencuci mobil dinas pelat merah. (Foto: Tangkapan layar video viral).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sedang mencuci mobil berpelat merah viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Namun, yang menjadi sorotan lain warganet adalah mobil dinas yang dicuci Risma tersebut ternyata pajaknya belum dibayar.

Dalam video berdurasi singkat itu tampak Mensos Risma memakai kemeja putih dan mengenakan sepatu boots karet. Dia terlihat sibuk menyemproti mobil menggunakan selang untuk membersihkan noda-noda yang menempel di mobil dinasnya tersebut.

Namun, tidak diketahui secara pasti kapan dan di mana video tersebut direkam. Yang jelas, warganet yang merasa mendapati celah terkait penunggakan pajak mobil berpelat merah itu langsung membanjiri kolom komentar.

Salah seorang warganet mulanya memberikan tangkapan layar. Dia mendalami plat mobil yang dicuci Risma melalui situs Samsat DKI Jakarta. Setelah itu, terungkaplah bahwa mobil tersebut ternyata menunggak pajak.

“Bu masa pajaknya sudah habis belum bayar pajak. Ahh gimana ini. Selain mobilnya dicuci, bayar juga pajaknya dong,” ujar seorang warganet dikutip TeropongNews di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

4973
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasar foto tangkapan layar, status pajak mobil dinas dengan nomor polisi B 1540 PQS yang dicuci Risma itu terlihat bahwa pembayaran pajak kendaraan sudah melewati jatuh tempo yakni pada tanggal 3 Agustus 2022.

Berdasarkan aplikasi tersebut, kendaraan dinas tersebut berstatus masa pajak habis alias sudah menunggak lima bulan. Untuk besaran pajak yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 1.230.600.

Warganet pun langsung beramai-ramai memberikan komentar.

“Plat merah kan pajaknya murah. Kenapa sampai enggak dibayarkan. Ternyata yang tahu pajak banyak yang tidak bayar pajak,” kata warganet.

“Ya Rabb, banyak permasalahan di Kemensos yang dilakukan malah sujud, nyuci mobil, nyapu-nyapu, marah-marah. Terus apalagi?” timpal warganet lainnya..

“Enggak cuma anak buah yang disemprot, mobil dinas juga kena semprot sama bu Risma,” kata seorang warganet.

“Jangan-jangan mobilnya semua belum bayar pajak,” duga warganet lain.