Berita

Pemkot Ambon Undang Indomaret dan Alfamidi Bahas Produk UMKM

×

Pemkot Ambon Undang Indomaret dan Alfamidi Bahas Produk UMKM

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat melakukan pertemuan dengan pihak Indomaret dan Alfamidi, di ruang kerjanya, Seni (20/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan gerai modern yakni, Indomaret dan Alfamidi melakukan pertemuan guna membahas salah satu program prioritas PJ Wali Kota, Bodewin. M. Wattimena, terkait dengan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Pertemuan yang menghadirkan Manajer kedua gerai modern tersebut, bersama dengan dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inspektorat, dan Dinas Kominfo (Diskominfo) ini, yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Ambon, Senin (20/2/2023).

“Saya ditemani Kadis Indag, Kominfo dan inspektur, bertemu dengan Manajer Indomaret dan alfamidi untuk membicarakan tanggung jawab sosial kedua gerai tersebut, untuk membantu UMKM dan IKM di Kota Ambon,” ungkap Wattimena wartawan, di Ambon, Selasa (21/2/2023).

Dikatakan, kedua gerai modern ini memberikan atensi positif terhadap permintaannya tersebut. Disampaikan, hal ini akan dilanjutkan dengan penyusunan draf dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Ambon dan pimpinan Gerai Modern, yang kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UMKM, IKM dengan Pimpinan Gerai Modern.

“Hari ini, dinas terkait yakni Dinas Koperasi (Diskop), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), dan Bagian Hukum bertemu bersama dengan Pimpinan kedua gerai tersebut, untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dengan UMKM dan IKM,” ungkapnya.

5482
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut bertujuan agar produk-produk UMKM dan IKM di Kota Ambon, dapat dipasarkan digerai modern. Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM dan IKM termasuk binaan pemkot, dapat menembus pasar gerai modern, agar bisa dilihat dampak dan keuntungan positif dari kehadiran Alfamidi dan Indomaret ditengah masyarakat,” pungkas Wattimena.

Dia berharap, pelaku usaha kecil dan menengah di kota ini akan semakin berkembang, dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon.

“Saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas atensi positif gerai modern yakni Alfamidi dan Indomaret atas permintaan saya,” tutup Wattimena.