Berita

Momen Prabowo Mencatat di Kertas Saat Jokowi Bicara Jadi Sorotan Warganet

×

Momen Prabowo Mencatat di Kertas Saat Jokowi Bicara Jadi Sorotan Warganet

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencatat apa yang diutarakan Presiden Jokowi di secarik kertas menggunakan pulpen. (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Video momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sedang menunduk disoroti warganet. Pasalnya, Ketua Umum Gerindra itu sebetulnya lagi mencatat poin-poin penting yang sedang dibicarakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan awak media.

Jokowi saat berbicara tampak didampingi beberapa pejabat tinggi negara mulai dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, serta Prabowo Subianto.

Dari tokoh-tokoh yang mendampingi RI-1, Prabowo menjadi satu-satunya yang menunduk.

Momen Prabowo mencatat poin apa yang diutarakan Jokowi, diunggah oleh Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya, Teropongnews kutip di Jakarta Selasa (14/2/2024).

Menhan Prabowo terlihat mencatat di secarik kertas menggunakan pulpen hal-hal penting yang sedang dibicarakan Presiden Jokowi.

5446
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada video itu ketika disorot dari angle lain, terlihat Prabowo ternyata sibuk mencatat menggunakan sebuah buku catatan berukuran kecil.

Saat itu Jokowi diketahui tengah menyinggung keberadaan ekspor dan tambang ilegal. Menurut dia, sudah menjadi tugas TNI-Polri untuk menindak hal tersebut.

“Kalau yang namanya ekspor ilegal masih berjalan, tambang ilegal masih berjalan, ya proses hilirisasi dan industrialisasi menjadi terganggu dan tugas TNI-Polri ada si situ,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menyatakan keberadaan ekspor ilegal ini membuat penerimaan negara jadi menyusut. Dia memerintahkan TNI-Polri segera bertindak begitu mengetahui ada keberadaan tambang ilegal.

“Kalau ekspor ilegal misalnya, timah itu masih berjalan, bauksit masih ada, batu bara masih ada sehingga penerimaan negara menjadi sangat berkurang. Karena itu itulah tugas TNI dan Polri. Kalau di laut ya polisi air, Bakamla, TNI AL, mereka sudah mengeri apa yang harus dilakukan,” kata Jokowi.

Dalam video yang diunggah Dahnil Anzar, tak sedikit dari warganet yang memuji sikap Prabowo. Warganet akun @namakuanugerah menuliskan, “One vote from me to him, stay in a right way sir! Salam hormat pak @prabowo.”

“Patriorik sejati. sehat selalu pak @prabowo,” kata warganet @eben_blegur.

“Sehat selalu pak @prabowo,” kata @simpulmati.

“Pak prab ini memang oldschool. Tapi ya apa salahnya kalau kerjanya bener,” kicau @trtpnst.

“Di antara beberapa kandidat yang tampil Bang @Dahnilanzar, Belum ada yang seKompeten Pak @prabowo. Semua seperti hanya ambisi saja dan belum memiliki kemampuan memadai untuk Bangsa sebesar kita,” cuit @JMiradadi.