Berita

Lima Ketua TP PKK Kecamatan di Ambon Dilantik

×

Lima Ketua TP PKK Kecamatan di Ambon Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pelantikan lima ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, yang berlangsung di ruangan rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Senin (6/2/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menghadiri pelantikan lima ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Hari ini sudah dilantik, saya mengucapkan selamat kepada kelima Ketua TP-PKK, tingkat Kecamatan,” tandasnya saat memberikan sambutan saat acara pelantikan, yang berlangsung di ruangan rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Senin (6/2/2023).

Dengan pelantikan ini, kata dia, tentu dapat membantu pemerintah, guna mengerahkan TP-PKK tingkat kecamatan/desa/kelurahan/dasawisma, untuk mengkoordinir setiap program Pemerintah agar menyentuh sampai ke lapisan paling bawah pada masyarakat.

“Pertama melantik semua kepengurusan tingkat kecamatan/desa/kelurahan lalu mengkoordinir mereka, untuk mengimplementasikan 10 program PKK, agar menjadi nyata,” ungkapnya.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menghadiri pelantikan lima ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Foto-Ist/TN

Selain itu, Wattimena juga meminta agar Ketua TP-PKK tingkat kecamatan, dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan resesi ekonomi, yang masih dirasakan dampaknya sampai dengan saat ini.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Seluruh potensi PKK dapat dimanfaatkan, untuk mendukung kebijakan kedua hal itu yakni, inflasi dan program kalesang kintal kosong, serta membantu masyarakat dan mendukung UKM yang berada di desa/negeri wilayah kerjanya, agar dapat menghidupkan keluarganya,” pungkas Wattimena.

Dia berharap, Ketua TP-PKK kecamatan, dapat memahami tupoksi kerjanya, agar dapat menjalankan fungsi tugasnya dengan baik, dan benar selama menjabat.

Sementara itu, PJ Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena berharap, pelantikan ini dapat dilaksanakan di kelurahan yang merupakan perwakilan tingkat kecamatan, agar tugas dan kerja bisa dapat berjalan dengan tepat dan cepat.

“Saya sangat mengharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat melantik Ketua TP PKK kelurahan, desa, dan negeri, juga dapat menyesuaikan kepengurusan di setiap jenjang sesuai hasil Rakernas PKK ke IX tahun 2021, guna mewujudkan 10 program pokok,” harapnya.