Berita

Jokowi Minta Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal: Jangan Cenderung Gunakan Mobil Pribadi

×

Jokowi Minta Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal: Jangan Cenderung Gunakan Mobil Pribadi

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo minta masyarakat beralih gunakan transportasi massal seperti MRT dan LRT saat hadiri pameran IIMS 2023, di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sumber: instagram Sekretariat Kabinet.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat agar beralih menggunakan transportasi massal guna mengurangi kemacetan serta memaksimalkan integritas moda transportasi yang ada di Indonesia.

“Kita ini harus pro kepada transportasi massal. Hati-hati, jangan pro pada kendaraan pribadi. Meskipun ini ada di IIMS, pro kepada kendaraan transportasi massal,” ucapnya saat menghadiri pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/2/2023).

Ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya di kota besar, agar setia dengan transportasi publik dan tidak melulu menggunakan kendaraan pribadi saat beraktivitas.

Ia menjelaskan saat ini pembangunan LRT dan MRT merupakan wujud pemerintah untuk mengurangi volume kendaraan pribadi di jalan raya.

“Meskipun ini ada di IIMS, pro kepada kendaraan transportasi massal. Sehingga yang namanya MRT dan LRT, ada juga kereta api cepat, itu menjadi sebuah harus digunakan bagi masyarakat di kota-kota besar, sehingga orang tidak cenderung kepada yang namanya mobil pribadi,” pungkasnya.

5166
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.