Berita

HPN 2023, PWI Sorong Raya Tanam 200 Bibit Pohon

×

HPN 2023, PWI Sorong Raya Tanam 200 Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini
pada kegiatan penanaman 200 bibit pohon PWI melibatkan sejumlah rekanan atau mitra kerja di Kota maupun Kabupaten Sorong. (Foto:IST//TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya melakukan bakti sosial dengan menanam 200 bibit pohon di sepanjang Jalan Kontainer, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (18/2/2023).

penanaman 200 bibit pohon itu juga melibatkan sejumlah rekanan atau mitra kerja di Kota maupun Kabupaten Sorong.

Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon itu merupakan agenda kegiatan sosial yang juga masih dalam rangkaian perayaan HPN Tahun 2023.

“Penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari kami untuk menghijaukan dan mengurangi gas emisi karbon yang berdampak pada bumi,” ujar Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, penanaman bibit pohon yang dilakukan PWI Sorong Raya dapat menjadi motor penggerak bagi seluruh warga yang berada di Provinsi PBD untuk melakukan penghijauan dengan menanam bibit pohon.

“Semoga kedepannya, muncul kesadaran baru dari warga di Papua Daya untuk nanam. Karena seperti yang kita ketahui dengan menanam satu pohon menyiapkan “pabrik” oksigen, karena mereka akan merubah karbondioksida menjadi oksigen sehingga bumi bisa tetap sejuk,” katanya.

Dia mengakui, kalau kegiatan penanaman pohon akan terus dilakukan oleh PWI Sorong Raya dengan menyesuaikan dengan event seperti Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup.

“Saya berpesan, ini mungkin langkah kecil dari teman-teman insan pers yang ada di wilayah Sorong Raya, diharapkan tidak sampai disini tapi bisa berkelanjutan dan menyentuh seluruh wilayah Sorong Raya,” tandasnya.

Sementara itu Plt. Kadis Kominfo Provinsi PBD, Irma Riyani Soeleman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Sorong Raya yang telah menggelar kegiatan penanaman pohon.

“Mewakili pemerintah Provinsi PBD, kami sangat mendukung seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh PWI Sorong,”pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD