Berita

Hasil Belanja Barang Tahun 2021-2022 Dianggap Bagus, Menpora Ucapkan Terima Kasih ke BPK

×

Hasil Belanja Barang Tahun 2021-2022 Dianggap Bagus, Menpora Ucapkan Terima Kasih ke BPK

Sebarkan artikel ini
Menpora Zainudin Amali menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan Pengelolaan Pertanggungjawaban Belanja Barang Tahun 2021- 2022 (s.d Triwulan III) Pada Kementerian Pemuda dan Olahraga di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/2/2023). (Foto : kemenpora.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi menandatangani berita acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) Kepatuhan Pengelolaan Pertanggungjawaban Belanja Tahun 2021-2022 (s.d Triwulan III) Pada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Usai menerima LHP Kepatuhan Pengelolaan Pertanggungjawaban Belanja Barang Tahun 2021- 2022 (s.d Triwulan III) Pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Zainudin mengucapkan terima kasih untuk BPK karena hasil dari pemeriksaan yang sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada BPK karena hasil pemeriksaan BPK terhadap belanja barang Kemenpora tahun 2021-2022 hasilnya bagus,” ucap Zainudin dikutip TeropongNews dari laman resmi kemenpora di Jakarta.

Zainudin mengungkapkan, bahwa yang menjadi pokok pemeriksaan adalah belanja tahun 2021-2022. Setelah itu, nanti untuk laporan keuangan tahunan akan disampaikan lain waktu.

Lebih lanjut, Zainudin yang juga merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengingatkan untuk para pejabat, agar bertanggung jawab dalam penggunaan uang negara.

5176
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita diberi amanah menjadi pejabat dan dengan perjanjian kinerja setiap tahunnya yang  kita tandatangani.  Dan sebenarnya tidak susah seandainya kita berpedoman pada perjanjian kinerja yang kita tanda tangani,” kata Zainudin.

Maka dari itu dengan perjanjian yang awalnya sekedar menyerap, sekarang mulai berubah menjadi penyerapan yang berkualitas. Zainudin juga menjelaskan, jika kemanfaatan program dan capaian penyerapan anggaran sesuai target, bentuk kerjasama yang hingga kini sudah terbangun.

“Tapi kita harus tahu bahwa, program yang berkualitas itu output, outcome  dan kemanfaatannya buat masyarakat itu jelas.  Dan Alhamdulillah atas dukungan teman-teman capaian penyerapan anggaran memenuhi target. Ini karena kerjasama kita terbangun, soliditas diantara kita terbangun sampai saat ini,” pungkas Zainudin.