Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dinkes Kalsel Dorong Pembangunan di Bidang Kesehatan

×

Dinkes Kalsel Dorong Pembangunan di Bidang Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin, saat membuka pertemuan Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan tingkat Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (22/2/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong pembangunan kesehatan, diarahkan pada peningkatan upaya promotif dan preventif guna peningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin saat membuka pertemuan Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan tingkat Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (22/2/2023).

Example 300x600

Diauddin mengatakan, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat memegang peranan penting dalam menangani permasalahan kesehatan.

“Hasil upaya peningkatan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat belum optimal, sehingga diperlukan peningkatan terutama dengan mengintensifkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), khususnya dalam rangka Pencapaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kata Diauddin.

Oleh karena itu, peningkatan pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui peningkatan UKBM (Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat) seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, dan Pos Obat Desa.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka para pengelola program diharapkan dapat memahami indikator, sasaran prioritas dan kebijakan pembangunan kesehatan, yang dikaitkan dengan strategi upaya promosi kesehatan.

“Hal ini penting untuk membantu para perencana dalam menyusun kegiatan promosi kesehatan di unit masing-masing, sehingga mempunyai dampak terhadap pencapaian pembangunan kesehatan di kalsel,” ungkapnya.

Maka, lanjut dia, di era digitalisasi informasi, promosi kesehatan harus bisa memanfaatkan teknologi kekinian, agar dapat mencapai segmentasi masyarakat yang lebih luas dan cepat melalui kanal youtube, instagram, twitter, media online dan lainnya.

“Saya mengajak kerjasama dan dukungan selebgram lokal, agar dapat membantu mengedukasi masyarakat menyampaikan tentang pesan-pesan menjaga kesehatan,” tandas dia.

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 21-23 Februari dengan peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *