Berita

40 Adegan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Sopir Taksi Online oleh Anggota Densus 88

×

40 Adegan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Sopir Taksi Online oleh Anggota Densus 88

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar rekonsturksi atas kasus pembunuhan terhadap sopir taksi online, Sony Rizal Tahitoe (59) yang dilakukan oleh Bripda HS, anggota Detasemen Khusus 88 (Densus 88), pada Kamis (16/2/2023).

Usai ditemui setelah rekonstruksi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, ini adalah bentuk wujud transparansi oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menangani kasus ini.

“Bagaimana wujub transparansi yang kita lakukan ini (rekonstruksi) adalah dari proses penyidikan,” ujar Trunoyudo Wisnu kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan rekonstruksi yang dilakukan, terdapat 40 adegan saat kasus pembunuhan berlangsung dan bentuk sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

“Rekonstruksi ini ada 40 adegan ya, dimulai dari sebelumnya terjadi pasa saat terjadi peristiwa tersebut sampai dengan pasca kejadian,” tutur Trunoyudo.

“Kemudian kegiatan rekonstruksi ini bagaimana yang sudah saya jelaskan kemarin ya, ini kan bentuk suatu sosialisasi dan edukasi kita bersama,” lanjutnya.

Diketahui dalam kasus ini, pembunuhan terjadi pada Senin, (13/2/2023) pukul 04.20 WIB di Perumahan Bukir Cengkeh, Cimanggis, Kota Depok. Menurut Polisi dalam keterangan sebelumnya motif tersangka membunuh korban adalah karena ingin menguasai harta korban.