Berita

Seorang Bayi Ditemukan di Semak Kelapa Sawit Merauke

×

Seorang Bayi Ditemukan di Semak Kelapa Sawit Merauke

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Merauke menunjukkan foto bayi yang ditemukan di semak kelapa sawit. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Seorang bagi malang ditemukan di semak kebun kelapa sawit milik PT Bio Inti Agrindo (BIA), tepatnya di Kampung Mandegman Distrik Ulilin, Kabupaten Meraauke Papua Selatan pada Rabu (11/1/2023).

Bayi laki-laki itu berimur tiga hari dan ditemukan dalam keadaan hidup sekitar Pukul 9.00 Wit. Hal ini dibenarkan Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH dalam rilis yang disampaikan, Jumat (13/1/2023) di Polres Merauke.

Diketahui saksi DA dan Y kala itu sedang memanen kelapa sawit. Mereka mendengar suara tangisan bayi lalu mendekati ke sumber suara dan mendapati bayi ditutupi daun kering. Saksi kemudian melapor ke NYN lalu bersam-sama mengambil bayi malang itu dan dibawa ke Klinik PT BIA.

“Setelah mendapat laporan, kemudian Kapolsek Muting Iptu MH. Hamado memerintakan personil dan polsubsektor perbatasan Ulilin untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa terlapor DN membuang bayinya setelah dilahirkan tersebut pada Selasa10 Januari 2023 malam,” terang Kasi Humas.

Diduga, DN tega meninggalkan bayinya di semak karena tekanan mental, sebab setelah hamil anak tersebut, DN ditinggal pria yang merupakan ayah dari anak yang dilahirnya itu.

Peristiwa ini menjadi contoh bahwa pentingnya menghindari pergaulan bebas sebab akibatnya akan sangat fatal.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD