Berita

Papua Diving Academy Tanam Puluhan Rumah Terumbu Karang

×

Papua Diving Academy Tanam Puluhan Rumah Terumbu Karang

Sebarkan artikel ini
Penanaman rumah terumbu karang oleh anggota Papua Diving Academy di perairan laut Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Papua Diving Akademi melakukan penanaman puluhan rumah terumbu karang yang berlokasi di perairan laut Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura Papua, Rabu (25/1/2023).

Direktur Papua Diving Academy Kabupaten Jayapura, Sopia Melisa Serontou mengatakan, pihaknya memulai penanaman rumah terumbu karang di wilayah Teluk Tanah Merah sejak tahun 2021. Titik penanaman di wilayah Depapre dan beberapa perairan sekitar, termasuk Kampung Tablasupa.

“Saat ini kami tanam di Kampung Tablasupa sebanyak 10 rumah karang untuk memperbaiki terumbu karang yang rusak akibat ombak dan bom ikan,”ujar Sopia.

Penanaman terumbu karang, sebut Sopia, merupakan bentuk kepedulian Papua Diving Academy terhadap rusaknya terumbu karang di wilayah perairan Tanah Merah. Kegiatan tersebut, sambungnya, disupport Hapin Papua sejak pihaknya bergerak pertama kali pada tahun 2021 hingga saat ini.

“Kami juga mendapat dukungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura, dukungan itu dalam bentuk peralatan pendukung seperti perahu dan kamera bawah laut. Ini akan terus kami lakukan di perairan Teluk Tanah Merah,”ujar Sopia sembari menambahkan, giat tersebut juga sebagai wadah melatih anak-anak muda untuk menjadi pemandu-pemandu wisata dalam mengawasi laut sekitar.

5183
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.