Berita

Musa’ad sebut PBD unggul Geopolitik dan Geostrategis, Modal Percepatan Pembangunan

×

Musa’ad sebut PBD unggul Geopolitik dan Geostrategis, Modal Percepatan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad pada acara Rapat Kerja kepala daerah se provinsi PBD, di hotel Vega Kota Sorong, Kamis (4/1/2023)

TEROPONGNRWS.COM, SORONG– Penjabat Gubernur Dr Muhammad Musa’ad,M.Si mengatakan wilayah Kepala Burung sangat penting karena memiliki sejumlah keunggulan di Tanah Papua.

Musa’ad menyebut provinsi Papua Barat Daya memiliki keunggulan di Geopolitik dan Geostrategis, karenanya bupati/ wali kota agar sejak awal seluruh kepala daerah di Papua Barat Daya harus mempersiapkan program kerjanya.

“Sebenarnya persiapan itu sudah lebih awal dibaca oleh teman-teman di TNI, sehingga telah membuka Koarmada III di wilayah Sorong,” kata Musa’ad saat menyampaikan sambutan dalam rapat kerja Bupati/ Wali Kota se-Papua Barat Daya di Hotel Vega, Kota Sorong, Provinsi PBD, Rabu (4/1/2023)

Lebih lanjut dijelaskan Mu’saad bahwa untuk geografis, Provinsi Papua Barat Daya berada tepat di kepala burung pulau Papua.

“Kita juga dekat dengan beberapa negara di wilayah Pasifik, malah lebih dekat mereka ketimbang ke Jakarta,” tuturnya.

4972
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pasalnya, Papua Barat Daya telah masuk dalam posisi baik aspek geopolitik dan geostrategis.

“Wilayah kepala burung ini penting bukan hanya untuk Papua tapi juga bagi Indonesia,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya terpanggil untuk mempersiapkan Papua Barat Daya sebagai wilayah yang diperlukan di Indonesia