Berita

Mendagari akan Temui Pemprov PB dan PBD di Manokwari, ini Agendanya

×

Mendagari akan Temui Pemprov PB dan PBD di Manokwari, ini Agendanya

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Menteri Dalam Negeri Prof Dr M.Tito Karnavian,M.A dijadwalkan akan bertemu dengan pemerintah provinsi, DPR Papua Barat dan Papua Barat Daya di Manokwari Kota Injil sebelum acara peringatan HUT ke-168 Injil masuk tanah papua, tanggal 5 Februari 2023.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si mengatakan, sesuai informasi yang diterimanya pertemuan Mendagri dengan kedua pemerintah daerah serta DPR Papua Barat akan digelar pada Sabtu (4/2/2023).

“Pertemuan tersebut tekait dengan pemisahan kewenangan dan peranan tugas masing-masing jadi beliau (Mendagri) kumpulkan kita semua di Manokwari sini,” kata Waterpauw kepada wartawan di Manokwari, Jumat (27/1/2023).

Pemisahan kewenangan dan peranan itu tidak jauh dari penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah T.A 2023 yang sudah ditetapkan DPR Papua Barat bulan desember 2022 lalu.

Kemudian aset dan ASN yang akan diserahkan dari Papua Barat sebagai Provinsi induk kepada daerah otonomi baru Provinsi Papua Barat Daya.

5165
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Setelah pertemuan yang difasilitasi langsung Menteri Dalam Negeri ini maka dipastikan proses pelaksanaan pemerintah di Provinsi Papua Barat Daya berjalan normal