Berita

KKB Serang Polisi, Dua Mobil Dibakar, 1 Warga Tewas

×

KKB Serang Polisi, Dua Mobil Dibakar, 1 Warga Tewas

Sebarkan artikel ini
Dibakar KKB_Tampak mobil milik Polres Kepulauan Yapen yang hangus terbakar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, YAPEN – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap aparat Kepolisian di Km 1, Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 12.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, peristiwa itu berawal saat personil Polres Kepulauan Yapen menerima laporan tentang adanya pemalangan jalan di pertigaan Saubeba, Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara.

Setelah menerima laporan, lanjut kabid, anggota kemudian turun ke lokasi kejadian. Namun saat tiba di Km 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera, para personil tidak dapat melintas karena jalan terhalang dua batang kayu.

“Pada saat hendak membuka palang tersebut, KKB melakukan tembakan dari arah bukit ke arah anggota yang berada di TKP, akhirnya terjadi kontak tembak. Personil juga diserang dengan bom molotov,”beber Kabid Humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com, Rabu (14/12/2022).

Terlihat seorang pria yang merupakan salah satu anggota KKB berpakaian loreng dan memegang senjata laras panjang, yang melakukan penyerangan terhadap personil Polres Kepulauan Yapen. Foto-ScreenshotVidio/TN

Setelah kurang lebih satu jam kontak tembak, sambung Kamal, anggota kemudian mencari signal untuk meminta bantuan ke Polres Kepulauan Yapen. Setelah bantuan tiba, anggota kembali melakukan penyisiran tetapi para pelaku penembakan telah meninggalkan lokasi kejadian.

5186
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada peristiwa ini, ungkap Kamal, KKB juga melakukan pembakaran terhadap dua unit kendaraan milik Polres Kepulauan Yapen, dan satu unit kendaraan rusak berat. Selain itu, jatuh korban jiwa bernama Yeferson Sayuri yang mengalami luka tembak di bagian punggung. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Serui pasca kejadian.

“Korban merupakan salah satu dari tiga orang operator sensor yang ikut dalam rombongan, ia sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan. Memang kontak tembak ini tidak bisa dihindari karena posisi mereka (KKB) berada di ketinggian dan anggota sudah berupaya melakukan pembalasan serta mencari posisi yang menguntungkan. Alhamdulilah seluruh anggota selamat, namun kami sayangkan dari rombongan ada yang meninggal,”tandas Kombes Kamal.