Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ini Pesan Ketua KPK untuk Para Bacaleg 2024

×

Ini Pesan Ketua KPK untuk Para Bacaleg 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajak seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) yang menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024, untuk bermimpi dan mewujudkan harapan akan peradaban Indonesia tanpa korupsi.

Hal itu diungkap Firli dalam pelatihan antikorupsi bagi Bacaleg dari PDI Perjuangan yang digelar di Gedung Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Example 300x600

Acara pendidikan antikorupsi ini juga digelar secara hybrid yang merupakan gabungan fisik dan virtual. Adapun sebanyak 27.802 bacaleg ikut serta dalam pembekalan tersebut.

“Mari bersama-sama berkarya kepada bangsa dan negara, dan tentu kita harus bermimpi dan memiliki harapan bahwa suatu saat kita hanya mengenal korupsi sebagai masa lalu. Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa suatu hari kita akan hidup dalam peradaban dunia yang bebas korupsi,” kata Firli, di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Di dalam pembekalan itu, Firli memberikan materi hampir dua jam. Berbagai aspek antikorupsi disampaikan, dari yang bersifat prinsip hingga uang sifatnya teknis.

Dan di akhir paparan materinya, Firli menyampaikan dua buah pantun yang khusus dibuatnya untuk para kader PDIP yang menjadi peserta pelatihan.

“Kejujuran dijunjung tinggiSederhana terpatri sehari-hariMari turut melibatkan diriDalam upaya nyata pemberantasan korupsi,” isi pantun pertama.

Pantun kedua yang disampaikan oleh Firli adalah sebagai berikut.“Sungguh harum bunga melatiWanginya meresap ke sampai ke hatiberjalan lurus mantapkan hatiMewujudkan budaya dan peradaban antikorupsi. Kita harus menemukan orang-orang baik di Indonesia, dan jadilah anda sebagai orang baik itu,” pungkas Firli.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menjadi moderator, mengapresiasi materi yang disampaikan oleh Firli. Materi yang disampaikan Ketua KPK, menurutnya akan menjadi perspektif yang penting bagi para bakal caleg PDIP mengenai pencegahan korupsi.

Hasto mengatakan juga, bahwa para bakal caleg PDIP akan terus digembleng soal antikorupsi. Nantinya para bakal caleg akan diseleksi dan sebagian akan masuk ke Daftar Calon Sementara (DCS).

Di tahapan itu, akan dilakukan lagi pelatihan di Sekolah Partai PDIP. Materinya adalah pemerintahan antikorupsi.

“Itu akan jadi materi wajib,” imbuh Hasto.Untuk Firli, Hasto lalu menyampaikan sebuah pantun sebagai balasan untuk dua pantun dari sang Ketua KPK.“Burung merak Burung nuri PDI Perjuangan bergerak serentak Cegah korupsi,” ujar Hasto yang disambut tepuk tangan para peserta.

Hadir juga dalam pembukaan pembekalan tersebut Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Prof. Hamka Haq, Mindo Sianipar, Djarot Saiful Hidajat, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ahmad Basarah dan Tri Rismaharini serta Wasekjen Sadarestuwati.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *