Berita

Profil : Chikita Tanati, Perwakilan Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022

×

Profil : Chikita Tanati, Perwakilan Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022

Sebarkan artikel ini
Chikita Febrilia Tanati, Perwakilan provinsi Papua Barat dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Chikita Febrilia G. Tanati, S.I.Kom merupakan putri asli Papua asal Kota Sorong Papua Barat, lulusan cum laude dari Institute Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta.

Chika/Chiki panggilan akrab Chikita Febrilia Tanati, akan mewakili provinsi Papua Barat dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022

Chikita Febrilia Tanati, Perwakilan provinsi Papua Barat dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022.

Prestasi gadis Papua yang manis ini, menamatkan pendidikannya di Komunikasi dan Bisnis Institut LSPR Jakarta Jurusan Mass Communication.

Lewat ajang tersebut, secara tidak langsung memberinya tanggung jawab untuk Chikita terus mempromosikan Pariwisata di Sorong tanah kelahirannya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini, menempuh pendidikannya pada SMP Santo Don Bosco Kota Sorong. Selanjutnya pada SMA Negeri 3 Kota Sorong.

Dan menamatkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi pada Komunikasi dan Bisnis Institut LSPR Jakarta dan lulusan dengan predikat Cum Laude.

Ia juga pernah bekerja sebagai Technology Evangelist di perusahaan digital India di Jakarta. Kini balik ke Papua Barat dengan bangga mewakili provinsinya sebagai Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022.

Chikita telah terlibat aktif dibeberapa komunitas yaitu “Sa Perempuan Papua dan AstaBhumi”. Dengan bangganya sebagai putri Papua, Chikita percaya pada semboyan “Hutan adalah Mama dan Laut adalah Bapa”.

Ia pun harus menyampaikan kepada dunia kalau tanah Papua Barat itu indah, tidak hanya memiliki keindahan Bahari, tetapi juga keindahan gunung, danau, air terjun dan hutan bahkan keramahan orang Papua.

Untuk itulah gadis Papua yang lahir dari ayah Serui dan ibu asli suku Moi ini, lahir di kota Sorong pada 21 Februari, hendak memperkenalkan indah dan kayanya alam Papua Barat lewat ajang bergengsi Putri Pariwisata Indonesia 2022.

Keterlibatan peran orang Papua dalam menjaga alam khususnya peran aktif perempuan Papua serta manusia yang diajar oleh alam tentang pelajaran hidup serta diberikan kesempatan untuk mengajar kepada anak cucu supaya menjaga dan mencintai tanah tempatnya berpijak dan mencari hidup adalah motivasi gadis Papua yang selalu dekat dengan Tuhan dalam pelayanan gereja ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *