Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Maknai Kemerdekaan RI Sebagai Panutan Untuk Pulih dan Bangkit

×

Maknai Kemerdekaan RI Sebagai Panutan Untuk Pulih dan Bangkit

Sebarkan artikel ini
Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Merauke. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari tangan penjajah dapat diraih karena adanya persatuan dan kesatuan para pahlawan pada masa itu. Berkat kerjasama yang baik itulah, kita generasi penerus boleh menikmati hasilnya hingga kini dan terus diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Tema HUT RI tahun 2022 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat adalah sebuah ajakan kepada seluruh rakyat untuk segera melepaskan diri dari berbagai tekanan situasi masa kini dan segera bangkit dengan semangat baru menuju masa depan yang lebih baik, lebih kuat, maju dan mandiri.

Example 300x600

Hadirnya Provinsi Papua Selatan adalah peluang untuk lebih cepat pulih dan bangkit lebih kuat dari kemiskinan, ketertinggalan dan kebodohan, sebagaimanan ungkapan Bupati Merauke Romanus Mbaraka memaknai tema HUT Kemerdekaan ke-77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Kita diberi pemekaran Provinsi Papua Selatan. Ini peluang untuk kita maju, untuk kita bangkit dan pulih lebih cepat,” kata Romanus usai upacara bendera HUT RI di Halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (17/8/2022).

Kepada masyarakat Merauke dirinya mengajak tetap jaga persatu dan kesatuan yang sudah terpelihara dengan baik sebagai daerah yang dijuluki istana damai, istana cinta kasih. Dengan demikian segala aktifitas pembangunan dapat lebih terarah menuju kesejahteraan yang didambakan.

Lanjut katanya, 77 tahun kemerdekaan RI adalah usia yang sangat matang, namun kemerdekaan yang sesungguhnya adalah semua orang mememlihara keutuhan NKRI hidup rukun dan damai.

Masing-masing bekerja lebih giat sesuai dengan profesi yang dimiliki dengan tetap menjunjung tinggi norma-norma kehidupan yang sudah ditetapkan maupun yang diatur dalam UU, terlebih lagi adalah tunduk dan taat kepada Sang Pencipta yang memberikan nafas hidup.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *